Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasum TNI: Kepercayaan Masyarakat Kepada TNI Capai 89 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 24 Maret 2021, 15:28 WIB
Kasum TNI: Kepercayaan Masyarakat Kepada TNI Capai 89 Persen
Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Letjen Ganip Warsito saat membuka Rapat Koordinasi Teknis Polisi Militer (Rakornis POM) TNI di Mabes TNI, Cilangkap/Ist
rmol news logo Tingkatkan kepercayaan masyarakat terhadap keberadaan Tentara Nasional Indonesia (TNI) masih tinggi.

Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Letjen Ganip Warsito mengatakan, jika diukur dalam persentase, kepercayaan masyarakat kepada TNI mencapai 89 persen. Tingginya citra TNI karena usaha dan kerja keras serta prestasi dan pelaksanaan tugas yang optimal.

"Tingkatkan kinerja TNI yang digenjot saat ini adalah upaya mengatasi kesulitan masyarakat khususnya dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 dan percepatan ekonomi nasional," kata Letjen Ganip Warsito saat membuka Rapat Koordinasi Teknis Polisi Militer (Rakornis POM) TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (24/3).

Lebih lanjut, Letjen Ganip mengatakan bahwa tingkat kepatuhan dan ketaatan Prajurit TNI pada protokol kesehatan juga sangat tinggi di masa pandemi. Kehadiran Prajurit TNI bersama anggota Polri dalam mendukung pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 juga mampu meningkatkan kepatuhan masyarakat atas prokes.

Letjen TNI Ganip Warsito mengatakan bahwa sepanjang tahun anggaran 2020, jajaran Polisi Militer TNI telah mampu menunjukkan capaian kinerja yang melebihi panggilan tugas dalam mendukung Tugas Pokok TNI. “Berbagai program kerja dapat dilaksanakan dengan baik meski masih terdapat beberapa kendala dan permasalahan di lapangan,” katanya.

Oleh karenanya, tema yang diangkat kali ini adalah “Dilandasi Profesionalisme, Loyalitas dan Sinergitas, POM TNI Siap Melaksanakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI”. “Tema ini saya nilai sangat tepat untuk menyikapi pandemi Covid-19 masih berlangsung,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Letjen Ganip menyampaikan bahwa secara institusi jajaran Pom TNI dituntut untuk mampu mewujudkan penegakan supremasi hukum dan hak asasi manusia melalui kerja sama, koordinasi, kolaborasi yang sinergis dan solid dengan Propam Polri serta Penegak Hukum lainnya.

“Sinergitas tersebut akan mampu mencegah terjadinya gesekan dan permasalahan antara prajurit TNI dengan anggota Polri maupun masyarakat,” pungkas Letjen TNI Ganip Warsito.

Adapun Rakornis tersebut diselenggarakan untuk mengevaluasi pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Tahun 2020 serta menyelaraskan pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Tahun 2021.

“Forum ini juga bertujuan sebagai media untuk menjalin silaturahmi, komunikasi, koordinasi, kolaborasi dan saling bertukar informasi guna mengefektifkan pencapaian tugas pokok,” demikian Kasum TNI. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA