Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jenazah Kopda Anumerta Dedy Irawan Dimakamkan Di TMP Taman Bahagia Riau

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 03 Maret 2021, 14:38 WIB
Jenazah Kopda Anumerta Dedy Irawan Dimakamkan Di TMP Taman Bahagia Riau
Penghormatan terakhir jenazah Prajurit TNI Kopda Anumerta Dedy Irawan/Ist
rmol news logo Jenazah Prajurit TNI Kopda Anumerta Dedy Irawan yang gugur dalam melaksanakan tugas, tiba di kampung halamannya Dusun Bakti, Simpang Ompong Bagan Riau untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pekanbaru secara militer, Selasa (2/3)
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Upacara pemakaman dipimpin inspektur upacara Komandan Kodim 0301 Pekanbaru Kolonel Inf Edi Budiman.

Seperti diketahui bahwa Kopda Anumerta Dedy Irawan gugur saat terjadi kontak tembak antara Satgas Madago Raya dengan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pada hari Senin (1/3).

Kontak tembak itu terjadi di wilayah Pegunungan Andole, Desa Tambarana, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Jenazah Kopda Anumerta Dedy Irawan diterbangkan dari Bandara Sis Al-Jufri Palu, Sulawesi Tengah menggunakan pesawat TNI Hercules C-130 A-1303 dan landing di Lanud Halim Perdanakusuma sekitar pukul 13.30 WIB.

Jenazah langsung dijemput oleh Kasum TNI Letjen TNI Ganip Warsito dan sejumlah pejabat teras TNI serta anggota keluarga untuk selanjutnya akan diterbangkan menuju Pekanbaru Riau melalui Lanud Tanjung Pinang.

Pada kesempatan tersebut, Kasum TNI Letjen TNI Ganip Warsito didampingi Asops Panglima TNI Mayjen TNI Tiopan Aritonang dan pejabat TNI lainnya, memberikan penghormatan terakhir sekaligus melepas keberangkatan Jenazah ke Pekanbaru Riau.

Kopda Anumerta Dedy Irawan lulusan Tamtama PK tahun 2011, meninggalkan seorang istri dan satu putri berusia 2 tahun. Dalam melaksanakan tugas dinas sehari-hari almarhum memiliki dedikasi yang tinggi dan tidak pernah cacat.

Sebagai bentuk perhatian negara atas jasa dan pengabdian kepada Praka Dedy Irawan diberikan Kenaikan Pangkat Luar Biasa Operasi Militer Selain Perang “Anumerta” satu tingkat lebih tinggi menjadi Kopda Anumerta berdasarkan Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/171/III/2021, tanggal 1 Maret 2021. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA