Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI AL Berangkatkan KRI Sultan Iskandar Muda Bawa Kontingen Garuda XXVIII-M Laksanakan Misi Perdamaian Dunia Ke Lebanon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/mega-simarmata-1'>MEGA SIMARMATA</a>
LAPORAN: MEGA SIMARMATA
  • Sabtu, 27 Februari 2021, 23:31 WIB
TNI AL Berangkatkan KRI Sultan Iskandar Muda Bawa Kontingen Garuda XXVIII-M Laksanakan Misi Perdamaian Dunia Ke Lebanon
TNI AL Berangkatkan KRI Sultan Iskandar Muda membawa Kontingen Garuda XXVIII-M untuk melaksanakan misi perdamaian ke Lebanon di Dermaga Madura Mako Koarmada II, Ujung, Surabaya, Sabtu (27/2)/Ist
rmol news logo Dalam rangka berkontribusi dalam misi perdamaian dunia, TNI Angkatan Laut mengirimkan KRI Sultan Iskandar Muda (SIM-367) bersama satu unit Helikopter AS 565 Mbe Panther untuk membawa Satgas Maritim Task Force (MTF) TNI Kontingen Garuda XXVIII-M UNIFIL ke Lebanon.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kontingen ini dilepas langsung oleh Panglima Komando Armada II Laksda TNI, I NG Sudihartawan, dengan didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II, Ny Ria Sudihartawan, dari Dermaga Madura Mako Koarmada II, Ujung, Surabaya, Sabtu (27/2).
 
Kapal Republik Indonesia (KRI) Sultan Iskandar Muda (SIM-367) yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Abdul Haris ini akan melaksanakan tugas selama 1 tahun dalam mengamankan perairan Lebanon pada misi perdamaian PBB didukung 119 prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Maritime Task Force (MTF) Konga XXVIII-M/UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon).

Bagi KRI Sultan Iskandar Muda ini adalah Misi Tugas yang diemban ke 3 kalinya dalam Satgas Maritim (MTF).
 
Dalam kesempatan ini, Laksda Sudihartawan menyampaikan, "Selama penugasan, kapal yang merupakan jajaran Satuan Kapal Eskorta Koarmada II ini akan memberikan kontribusi kepada Maritime Task Force/UNIFIL mulai dari pelaksanaan patroli rutin, latihan bersama baik dengan Lebanese Armed Forces (LAF)-Navy maupun unsur-unsur Maritime Task Force/UNIFIL lainnya di Area of Maritime Operation (AMO)."
 
"KRI SIM-367 dalam mengemban misi MTF UNIFIL ini juga akan menunjukkan profesionalisme TNI yang diakui dan sejajar dengan angkatan bersenjata negara-negara lain di dunia yang mengirimkan pasukannya pada misi PBB di Lebanon atau Troops Contributing Countries (TCC). Salah satu keunggulan dari KRI SIM-367 adalah dapat melaksanakan pengawasan perairan melalui udara dengan mengoperasionalkan Helikopter AS 565 Mbe Panther," lanjut Laksda Sudihartawan.

Kepada Dansatgas MTF Pangkoarmada II berpesan, agar seluruh personel Satgas tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat di tiap kegiatan guna mencegah dan memutus penyebaran Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA