Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi Poso, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Kesiapan Satgas Mandago Raya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/mega-simarmata-1'>MEGA SIMARMATA</a>
LAPORAN: MEGA SIMARMATA
  • Senin, 22 Februari 2021, 01:24 WIB
Kunjungi Poso, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Kesiapan Satgas Mandago Raya
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau operasi Satuan Tugas (Satgas) Mandago Raya/Ist
rmol news logo Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau operasi Satuan Tugas (Satgas) Mandago Raya yang berlangsung di wilayah Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Minggu (21/2).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Panglima TNI dan Kapolri tiba di Sulteng pada hari Sabtu (20/2), diterima langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang.

Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani dalam keterangannya menjelaskan, bahwa tujuan Panglima TNI dan Kapolri melaksanakan Kunker di wilayah Korem 132 yakni, untuk meninjau operasi Satuan Tugas (Satgas) Mandago Raya yang berlangsung di wilayah Kabupaten Poso.

"Kunker Panglima TNI dan Kapolri di Provinsi Sulawesi Tengah yaitu untuk mengecek sejauh mana perkembangan satgas Mandago Raya," ujar Jaelani.

Lebih lanjut, kata dia, bahwa selain meninjau pelaksanaan operasi, Panglima TNI dan Kapolri juga turut memberikan arahan kepada seluruh anggota satgas tentang pentingnya sinergitas antara TNI dan Polri dalam menjalankan tugas.

"Bapak Panglima TNI dan Kapolri juga memberikan pengarahan kepada anggota satgas, sembari memantau perkembangan operasi," terangnya.

"Nama Satgas Mandago Raya diambil dari bahasa wilayah Poso yang artinya baik hati. Sehingga pada tanggal 1 Januari 2021 nama sandi Satgas Tinombala akhirnya dirubah menjadi Satgas Mandago Raya," sambungnya.

Diketahui usai memberikan pengarahan kepada anggota Satgas Mandago Raya Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan langsung bertolak menuju Bandara Kasiguncu untuk melaksanakan take off menuju Bandara Sis Aljufri Palu.

Kemudian kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Boeing VIP 737 dengan nomor seri A-7305 milik TNI AU. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA