Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kembali Tebar Teror, KKB Papua Tembak Seorang Prajurit TNI Hingga Meninggal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 15 Februari 2021, 16:30 WIB
Kembali Tebar Teror, KKB Papua Tembak Seorang Prajurit TNI Hingga Meninggal
Teror Kelompok Kriminal Bersenjata Papua kembali mem
rmol news logo Aksi teror masih terus dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. Bahkan kali ini, teror KKB berujung dengan gugurnya seorang prajurit TNI anggota Satgas Yonif R 400/BR, Prada Ginanjar Arianda

Korban ditembak oleh KKB di Pos peninjauan, di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Senin (15/2) sekitar pukul 08.23 WIT. Tembakan mengenai pinggang dan tembus ke perut.

Korban langsung dievakuasi dengan menggunakan Heli ke Timika dan dinyatakan meninggal dunia saat evakuasi, kurang lebih pukul 09.23 WIT.

Saat dilakukan pembersihan oleh Tim, ditemukan 1 butir munisi dan 1 kelongsong 5.56 mm.

Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III (Kapen Kogabwilhan III), Kolonel Czi IGN Suriastawa, membenarkan kejadian tersebut.

“Saat ini masih dilaksanakan pengejaran oleh Tim yang ada di lapangan,” ucapnya melalui keterangan yang diterima Redaksi, Senin sore (15/2).

Suriastawa menambahkan, Prada Ginanjar Arianda (22) merupakan anggota Satgas Yonif R 400/BR, asal satuan Yonif 406 Brigif 4 di bawah Kodam IV/Diponegoro.

“Korban akan segera dievakuasi dan dimakamkan di kampung halamannya Desa Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat,” tuturnya.

“Pimpinan dan Keluarga Besar TNI mengucapkan bela sungkawa atas gugurnya putra terbaik TNI di medan tugas demi membela Bangsa dan Negara,” demikian Kolonel Czi IGN Suriastawa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA