Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lagi, Satu Prajurit TNI Ditembak KKSB Di Kampung Mampa Intan Jaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 12 Februari 2021, 22:40 WIB
Lagi, Satu Prajurit TNI Ditembak KKSB Di Kampung Mampa Intan Jaya
Salah saorang anggota KKSB tengah memegang senapan/Net
rmol news logo Teror Kelompok Kriminal Sparatis Bersenjata (KKSB) kembali terjadi terhadap aparat. Kali ini, satu personel TNI yang diperbantukan di Kodim Persiapan Intan Jaya, Praka Hendra Sipayung ditembak di Kampung Mampa, Distrik Sugapa, Kab. Intan Jaya, Papua,  Jumat (12/2) sekitar pukul 15.15 WIT.

Kejadian bermula saat korban berkunjung ke kios atau warung salah warga bernama Kevin, kemudian korban berbincang-bincang bersama pemilik warung dan satu personel TNI lain bernama Prada Irjen. Tak lama kemudian, datang empat orang tak dikenal menggunakan dua motor, pura-pura belanja di warung Kevin.

Salah seorang dari empat orang itu mengeluarkan senjata dan langsung menembak kearah Praka Hendra Sipayung, dan langsung melarikan diri dengan arah berpencar.

Prada Irjen yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian kemudian meminta pertolongan dan menghubungi tim medis dari Yonif 400/BR dan mengevakuasi korban ke Puskesmas terdekat dengan menggunakan kendaraan dinas Wakil Bupati Intan Jaya.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono saat dihubungi melalui telepon selularnya membenarkan terkait kejadian penembakan terhadap prajurit TNI tersebut.

"Memang benar korban ditembak di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Jumat sekitar pukul 15.15 WIT," kata Ignatius membenarkan.

Sementara itu, Kapen Kogabwilhan III Kolonel Czi IGN Suriastawa menduga pelaku adalah KKSB dari  kelompok Undius Kogoya yang akhir-akhir ini aktif melakukan aksi teror di Intan Jaya.

“Atas koordinasi dengan pihak Polri, kita lakukan pendalaman  motifnya dan sedang dilakukan pengejaran terhadap pelaku,” jelasnya.

Saat ini korban masih dalam keadaan sadar dan rencana akan dievakuasi ke Timika, menunggu kondisi cuaca yang baik untuk penerbangan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA