Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mabes TNI Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 04 Februari 2021, 15:48 WIB
Mabes TNI Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama
Vaksinasi tahap pertama di Mabes TNI/Ist
rmol news logo Vaksinasi tahap pertama kepada para pejabat teras di lingkungan Mabes TNI digelar perdana hari ini di Aula Gatot Soebroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (4/2).

Pejabat teras TNI yang menerima suntikan vaksin tahap pertama di antaranya Kasau TNI Marsekal Fadjar Prasetyo, Irjen TNI Letjen (Mar) Bambang Suswantono, Kabais TNI Letjen Joni Supriyanto, Pangkogabwilhan II Marsdya Imran Baidirus, Danjen Akademi TNI Marsdya Tamsil Gustari Malik, Ketua Umum Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto beserta jajaran.

Pelaksanaan vaksi tahap pertama di Mabes ini tercatat 42 Pejabat dan delapan pengurus Dharma Pertiwi menerima penyuntikan vaksin Covid-19.

Ada empat tahapan yang dilalui peserta saat menerima suntikan vaksin Covid-19. Pertama, pendaftaran dan verfikasi data yang dilakukan di meja 1 Skrining berupa anamnesa dan pemeriksaan fisik sederhana, di meja 2 dengan melakukan pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh.

Pada meja 3 peserta menerima vaksin Covid-19 yang disuntikan dari tim kesehatan Pusat Kesehatan (Puskes) TNI. Peserta yang sudah divaksin menuju ke meja 4 untuk dilakukan pencatatan, dan harus menunggu selama 30 menit untuk mengantisipasi apabila ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Setelah melalui semua tahap, para peserta diberikan kartu vaksinasi berupa manual dan atau elektronik.

Selama pelaksanaan vaksinasi, para peserta tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Program vaksinasi tahap kedua akan dilaksanakan pada Kamis, 18 Februari 2020 mendatang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA