Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yon Taifib I Terjunkan 41 Penyelam Dalam Misi Pencarian SJ-182

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 13 Januari 2021, 07:24 WIB
Yon Taifib I Terjunkan 41 Penyelam Dalam Misi Pencarian SJ-182
Penyelam Taifib/Net
rmol news logo TNI Angkatan Laut menerjunkan Batalyon Intai Amfibi (Yon Taifib) I Marinir untuk melaksanakan tugas pencarian puing dan jasad korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Pulau Laki, Kepulauan Seribu.

Danton II Kompi Alpha Yon Taifib I Marinir TNI AL Letda Mar Wahyu Triatmoko menyampaikan dari satuannya telah menyiapkan 18 unit alat selam yang terbagi menjadi empat tim untuk misi kemanusiaan ini.

“Empat tim itu sudah disebar. Jadi tiap hari, setiap pagi jam 6 kita sudah melaksanakan pergerakan ke sasaran atau ke titik yang diduga sebagai tempat utama lokasi jatuhnya Sriwijaya Air,” ucap Wahyu ketika berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL di posko Sriwijaya Air, Tanjung Kait, Tangerang, Rabu (13/1).

Dia mengatakan dalam satu regu penyelaman Taifib I Marinir terdiri dari tujuh orang yang dipimpin langsung oleh Letkol Mar Abdillah sebagai komandan Batalyon Amfibi I dan Pasiops Kapten Mar Heri Supriyanto.

“Total personel 41. Terbagi menjadi dua, penyelam itu sendiri dan pendukung yang berfungsi sebagai mendukung penyelaman. Baik pengisian tabung selam yang sudah dipakai dan mendukung logistik penyelam, serta yang diperlukan dalam kegiatan SAR. Kita saling membantu,” katanya.

Dalam operasi ini, Yon Intai Amfibi I Marinir TNI AL hanya mengerahkan personel yang ada di Jakarta. Tidak ada anggota yang didatangkan dari luar daerah. “Karena jaraknya juga dekat,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA