Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi I Soroti Drone Mata-mata China Yang Ditemukan Di Selayar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 02 Januari 2021, 17:42 WIB
Komisi I Soroti Drone Mata-mata China Yang Ditemukan Di Selayar
Drone milik China yang ditemukan oleh Nelayan di Kepulauan Selayar, Sulsel/Net
rmol news logo Anggota Komisi I DPR RI Sukamta meminta agar pemerintah memberi perhatian serius soal penemuan drone mata-mata milik China yang ditemukan nelayan di perairan Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Drone milik Tiongkok itu memasuki perairan Indonesia pada penghujung Desember 2020.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Pemerintah harus serius mengungkap asal usul drone tersebut,” ujar Sukamta melalui pesan singkat kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (2/1).

Sukamta menegaskan pemerintah harus melakukan protes keras dan melakukan tindakan diplomatik yang tegas. Sebab, drone bawah air tersebut sudah masuk sangat dalam ke wilayah Indonesia.

ia khawatir, sudah ada drone lain yang berkeliaran di wilayah Indonesia dan mengambil data-data penting geografis dan potensi laut Indonesia.

“Artinya keamanan nasional kita sangat rentan,” ujarnya.

Disisi lain, ia meminta agar pemerintah segera memperbaiki sistem keamanan teritori, agar kejadian drone yang menyelundup ini tidak terulang lagi.

"Ini pekerjaan rumah Pak Menhan untuk mendorong percepatan pengembangan teknologi penginderaan jarak jauh. Indonesia bisa melakukan kerja sama dengan beberapa negara lain untuk alih teknologi selain tentunya dengan mendorong riset nasional untuk pengembangan teknologi yang mendukung sistem pertahanan yang handal," demikian Sukamta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA