Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Beri Kompensasi Korban Terorisme, GAMKI Minta Tindak Tegas Pelaku Pembantaian Sigi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Jumat, 25 Desember 2020, 23:58 WIB
Jokowi Beri Kompensasi Korban Terorisme, GAMKI Minta Tindak Tegas Pelaku Pembantaian Sigi
Ilustrasi/Net
rmol news logo Menjelang pergantian tahun Dewan Pimpina Pusat Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPP GAMKI) memberikan apresiasi terkait kerja pemerintah dalam menanggulangi terorisme di Indonesia.

Ketua DPP GAMKI Bidang Pembinaan Ideologi Pancasila dan Penanggulangan Terorisme, Broery Pater Tjaja mengatakan, GAMKI mengapresiasi pemberian dana kompensasi kepada korban terorisme yang menyentuh Rp 39 miliar lebih.

Dalam catatan GAMKI, bantuan terhadap 215 korban dari 40 peristiwa terorisme itu merupakan bentuk kehadiran negara dalam upaya menangani para korban terorisme.

“Ini menunjukkan kepedulian Negara terhadap persoalan setiap warganya dan Negara berusaha semaksimal mungkin menanggulangi akibat yang dirasakan warganya dari terorisme,” ujar Broery, Jumat (25/12).

Meski demikian, GAMKI mengingatkan Pemerintah agar bertindak tegas terhadap pelaku terorisme yang melakukan pembantaian terhadap beberapa penduduk di Sigi, Sulawesi Tengah yang belum tertangkap sampai saat ini.

"Kami menunggu hasil pencarian yang dilakukan oleh pihak Kepolisian terhadap teroris yang melakukan tindakan keji membantai dan membakar beberapa penduduk di Sigi. Negara harus bersikap tegas terhadap kelompok radikal dan teroris ini," ujar mahasiswa program doktoral UKSW Salatiga ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA