Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Geber Gerakan Bermasker, Koramil Sebar Anggota Di Wilayah Rawan Kerumunan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 14 Desember 2020, 04:38 WIB
Geber Gerakan Bermasker, Koramil Sebar Anggota Di Wilayah Rawan Kerumunan
Kodim 0812/Lamongan galakkan gerakan sadar bermasker/Ist
rmol news logo Upaya pemutusan rantai penyebaran pandemi Covid-19 terus digeber Kodim 0812/Lamongan di bawah kendali Letkol Inf Sidik Wiyono.

Dalam upaya mewujudkan gerakan tersebut, Perwira Menengah TNI-AD itu mengerahkan seluruh anggota Koramil di setiap wilayah teritorialnya.

Setidaknya, beberapa anggota Kodim terlihat berjaga-jaga di setiap pos yang berada di lokasi umum maupun tempat yang rentan terjadinya kerumunan massa.

“Jadi di setiap tempat yang rawan terjadi keramaian itu ada posko. Di sana ada anggota Koramil yang berjaga,” kata Letkol Inf Sidik Wiyono dalam keterangan tertulisnya, Minggu (13/12).

Tak hanya sekadar berjaga, anggota juga melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Mereka juga harus mengedukasi warga. Sebab, protokol kesehatan itu sangat penting,” jelasnya.

Saat melakukan kegiatan tersebut, anggota turut menyiapkan masker di setiap pos personel. Para anggota Kodim juga tak segan memberikan teguran terhadap warga yang tak mematuhi protokol kesehatan.

“Sesudah itu, kita berikan masker. Sanksi teguran sengaja kita lakukan di tempat umum untuk memberikan efek jera,” demikian Dandim. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA