Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

'Award Of Excellence' Diraih Mayor Pnb Yosi Hadi Wiyanto Di Korsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/fadzri-try-utama-1'>FADZRI TRY UTAMA</a>
LAPORAN: FADZRI TRY UTAMA
  • Rabu, 02 Desember 2020, 16:08 WIB
'Award Of Excellence' Diraih Mayor Pnb Yosi Hadi Wiyanto Di Korsel
Dubes Umar Hadi Bersama Perwira TNI/KBRI
rmol news logo Penghargaan ‘Award Of Excellence’ dari Commander Of Air University Brigadier General Kim, Kwang-Jin berhasil diraih Mayor Pnb Yosi "NAHL" Hadi Wiyanto di Korea Selatan.

‘Award Of Excellence’
berhasil diraih Mayor Pnb Yosi Hadi Wiyanto setelah menyelesaikan pendidikan setingkat Sesko Gabungan Darat, Laut, Udara dan Korps Marinir di Korea Selatan (Korsel) atas prestasi karya tulis terbaik bagi siswa asing untuk matra udara.

Mayor Pnb Yosi Hadi Wiyanto adalah  perwira TNI AU dari Skadron Udara 15 Lanud Iswahjudi, Madiun. Yosi sendiri mengawaki pesawat T-50i Golden Eagle.

Pendidikan Sesko Gabungan Darat, Laut, Udara dan Korps Marinir tahun 2020 di Korsel ditutup pada Jumat, 27 November 2020. Peserta Sesko kali ini terdiri atas 297 siswa lokal dan 44 siswa dari 28 negara.  Sementara dari Indonesia, selain Yosi ada Mayor Kav Agung Prawito W, Army College, JFMU, Mayor Laut (P) Salam, Naval College, JFMU, Mayor Marinir Suherman, Naval College, JFMU.

Sebelumnya, tahun 2019, wakil siswa TNI di Korsel juga  berhasil menorehkan prestasi yang luar biasa. Mayor Pnb Ripdho Utomo berhasil menjadi siswa mancanegara terbaik untuk matra udara.

“Merupakan kebanggaan bagi kita semua, bahwa perwira TNI selalu berprestasi dimanapun ditempatkan. Saya sangat bersyukur bahwa ditengah pandemi COVID-19 yang masuk gelombang ke 3 di Korsel, adik-adik Perwira TNI tetap penuh dedikasi dalam berkarya di bidangnya. Prestasi ini adalah capaian generasi muda bangsa yang patut disyukuri oleh kita semua sebagai Bangsa Indonesia,”ujar Duta Besar Republik Indonesia untuk Korea selatan, Umar Hadi ketika menerima laporan hasil pendidikan empat siswa setingkat Sesko Angkatan Darat,Laut,Udara dan satu siswa di Korea National Defese University (KNDU) dari TNI di Korea Selatan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA