Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasukan Khusus TNI Telah Diterbangkan Bantu Satgas Tinombala Tumpas MIT

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 01 Desember 2020, 14:33 WIB
Pasukan Khusus TNI Telah Diterbangkan Bantu Satgas Tinombala Tumpas MIT
TNI berangkatkan pasukan khusus ke Poso/Ist
rmol news logo Pasukan Khusus TNI diterbangkan untuk memburu kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) menggunakan Pesawat TNI AU dari Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (1/12).

Pengiriman pasukan ini dalam rangka membantu Polri untuk memperkuat pasukan yang sudah ada sebelumnya di Poso. Dukungan-dukungan untuk operasi pun sudah dikirim secara bertahap.

Hal ini sebagaimana instruksi Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto untuk menindak tegas pelaku pembunuhan warga sipil di Desa Lemban Tongoa Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi pada Jumat lalu (27/11).

“TNI akan menindak tegas atas pelaku pembunuhan yang dilakukan oleh MIT,” tegas Panglima TNI dalam keterangan tertulisnya.

Panglima meyakini, sinergitas antara TNI dan Polri akan mampu menindak kelompok teroris yang telah meresahkan masyarakat tersebut.

“Dengan dukungan operasi tersebut, saya yakin kelompok MIT yang melakukan kejahatan atas penduduk yang tidak berdosa segera tertangkap,” harapnya.

Terpisah, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono menjelaskan bahwa Satgas Operasi Tinombala terus memburu kelompok MIT di tiga hutan yang ada di Poso, Sulawesi Tengah.

"Satgas Tinombala, Densus 88 Brimob Polda Sulawesi Tengah dibantu oleh TNI saat ini telah melakukan pengejaran terhadap DPO MIT di sekitar daerah pegunungan Lemban Tongoa Kabupaten Sigi, dikarenakan memang selama ini pergerakan mereka mulai dari Pegunungan Sigi, Parigi Moutong sampai dengan Poso. Mereka bergerak di daerah hutan di (hutan) 3 kabupaten tersebut," jelas Brigjen Awi Setiyono. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA