Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penurunan Baliho Habib Rizieq Direstui Panglima, Tapi Tidak Ada Perintah Langsung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 24 November 2020, 02:55 WIB
Penurunan Baliho Habib Rizieq Direstui Panglima, Tapi Tidak Ada Perintah Langsung
Pangdam Jaya Mayjen Dudung dan Kapuspen TNI, Mayjen Achmad Riad/Ist
rmol news logo Dukungan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kepada Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman terkait pencopotan baliho Habib Rizieq Shihab tidak disampaikan secara langsung.

Menurut Kapuspen TNI, Mayjen Achmad Riad, Panglima TNI tidak perlu mengeluarkan perintah untuk menurunkan baliho HRS karena kewenangan  ada di Pangdam Jaya.

"Tentunya Panglima TNI akan mendukung semua tindakan yang dilakukan Pangdam Jaya atas dasar pertimbangan di lapangan tersebut,” jelasnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Senin (23/11).

Mayjen Achmad Riad menjelaskan, Marsekal Hadi memang tidak memberikan perintah untuk menurunkan baliho, karena hal tersebut terlalu teknis dari sisi operasional. Pada sisi lain, Pangdam Jaya selaku pimpinan militer di daerah memiliki tanggung jawab mengambil suatu tindakan atas dasar pertimbangan situasi di lapangan.

Senada dengan Kapuspen TNI, Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurrahman menjelaskan penurunan baliho bukan perintah langsung dari Panglima TNI karena hal tersebut cukup diputuskan Pangdam Jaya.

Hal tersebut sama dengan pembagian masker dan kegiatan baksos yang dilakukan ke wilayahan, di mana Pangdam Jaya dan Kapolda serta Gubernur tidak harus menunggu perintah Panglima TNI.

“Tetapi setelah kegiatan pasti saya laporkan kepada Panglima TNI dan harus diketahui oleh Panglima TNI,” katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA