Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Apel Kesiapsiagaan TNI AL Wujud Responsibilitas KSAL Atas Situasi Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 23 November 2020, 23:35 WIB
Apel Kesiapsiagaan TNI AL Wujud Responsibilitas KSAL Atas Situasi Nasional
Apel kesiapsiagaan TNI AL di Tanjung Priok, Senin (23/11)/Ist
rmol news logo Apel Gelar Pasukan yang dilakukan di Dermaga JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara dilakukan sebagai wujud kecakapan dan responsibilitas TNI AL, khususnya Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana Yudo Margono atas kondisi situasi nasional saat ini.

"Kami apresiasi dan mendukung TNI Angkatan Laut. Sebagai Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana Yudo Margono harus selalu mengecek kesiapsiagaan pasukannya," kata pengamat intelijen, pertahanan, dan keamanan Ngasiman Djoyonegoro dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/11).

Gelar pasukan kali ini dilakukan untuk mengukur kesiapan tempur TNI AL dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai bagian integral dari TNI yang merupakan komponen utama pertahanan negara.

Hal tersebut juga sejalan dengan kunjungan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto beberapa waktu lalu ke tiga matra pasukan TNI. Ia mengatakan, kegiatan tersebut perlu dilakukan untuk mengantisipasi segala gangguan yang mengancam persatuan dan kesatuan NKRI.

"Apel Gelar Pasukan langsung dipimpin oleh Kepala Stafnya. Saya yakin itu sebagai bentuk follow up dari arahan Presiden sebagai Panglima Tertinggi TNI dan Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI," ungkap Simon.

Dalam Apel Gelar Pasukan yang dilakukan Senin pagi (23/11) diikuti sekitar 1.500 personel yang terdiri dari 1 Kompi Koarmada I, 1 Kompi Lantamal III, 1 Kompi Kolinlamil, 1 Kompi Gabungan Seskoal dan Pushidrosal, 1 Kompi Marinir, 1 Kompi Pomal, 1 Pleton Denjaka, dan 1 Pleton Satkopaska.

Beberapa pejabat tinggi turut hadir, di antaranya Wakasal, Irjenal Kasal, Aspers Kasal, Aslog Kasal, Asrena Kasal, Irops Kasal, Pangkoarmada I, Pangkolinlamil, Danseskoal, Kapushidrosal, Dankormar, Danpuspomal, Danlantamal III, Danpasmar I, Kadisminpersal, Kadisdikal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA