Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Apresiasi TNI AL Gelar Pasukan, Ngasiman Djoyonegoro: Saya Yakin Itu Follow Up Arahan Presiden Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 23 November 2020, 18:40 WIB
Apresiasi TNI AL Gelar Pasukan, Ngasiman Djoyonegoro: Saya Yakin Itu <i>Follow Up</i> Arahan Presiden Jokowi
Ngasiman Djoyonegoro/RMOL
rmol news logo Apel pasukan ribuan prajurit TNI Angkatan Laut di Dermaga JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara diapresiasi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono memimpin langsung apel gelar pasukan TNI Angkatan Laut.

Pengamat Intelijen, Pertahanan dan Keamanan, Ngasiman Djoyonegoro mengatakan apel gelar pasukan menunjukkan kecakapan dan responsibilitas yang tinggi TNI Angkatan Laut atas situasi nasional saat ini.

Selain itu, sesuai dengan arahan Presiden dan Panglima TNI bahwa pasukan TNI harus selalu dalam kesiapsiagaan untuk menerima perintah jika sewaktu-waktu dibutuhkan oleh masyarakat, negara dan bangsa.

"Sebagai KSAL Laksamana Yudo Margono harus selalu mengecek kesiapsiagaan pasukannya. Apalagi di tengah tantangan ancaman baik dari dalam ataupun luar negeri," kata Simon -sapaan akrab- Ngasiman.

Simon menambahkan, kunjungan Panglima TNI ke tiga matra pasukan elite TNI beberapa hari yang lalu secara eksplisit menunjukkan perintah kepada seluruh kesatuan dan jajaran TNI untuk melakukan hal yang sama.

Sebagai bentuk kesiapsiagaan dan respons cepat pasukan TNI atas tugas negara dan berbagai potensi ancaman yang akan dihadapi. Selain itu untuk mengantisipasi segala gangguan yang mengancam persatuan dan kesatuan NKRI.

"Kemarin kita menyaksikan gerak cepat dari Pangdam Jaya, hari ini TNI Angkatan Laut melakukan hal yang sama. Apel Gelar Pasukan langsung dipimpin oleh Kepala Stafnya. Saya yakin itu sebagai bentuk follow up dari arahan Presiden sebagai Panglima Tertinggi TNI dan Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai panglima TNI," ungkap Simon.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA