Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Strategi Adu Domba KKB, Tembak Dua Warga Asli Papua Yang Tak Bersalah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 21 November 2020, 02:38 WIB
Strategi Adu Domba KKB, Tembak Dua Warga Asli Papua Yang Tak Bersalah
Ilustrasi aparat TNI di Papua/Net
rmol news logo Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali berulah. Kali ini, warga asli Papua turut menjadi korban.

Kapen Kogabwilhan III, Kolonel Czi IGN Suriastawa mengatakan, terjadi penembakan yang diduga dilakukan oleh KKB di Distrik Sinak menuju Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Jumat (20/11).

Dalam penembakan ini, dua warga asli Papua menjadi korban. Mereka adalah Amanus Murib yang kini dalam kondisi kritis. Sementara satu korban lainnya bernama Atanius Murib yang dinyatakan meninggal dunia.

"Keduanya dilarikan ke Puskesmas Ilaga oleh masyarakat sekitar tempat kejadian. Korban meninggal dunia dengan luka parah sempat ditangani oleh petugas Puskesmas, namun nyawanya tidak tertolong karena terlalu banyak mengeluarkan darah," jelas Kolonel Czi IGN Suriastawa dalam keterangan tertulisnya.

Dari informasi yang beredar dan analisa sementara, pelaku diduga KKB ini melakukan penyerangan dengan motif intimidasi kepada masyarakat lantaran mereka tidak mendapat dukungan dari masyarakat setempat.

Aksi KKB kepada warga asli Papua ini disinyalir sebagai upaya untuk memutarbalikkan fakta dengan menuduh aparat keamanan sebagai pelakunya.

"Motif pemutarbalikan fakta dan playing victim melalui media massa selalu menjadi trik dari kelompok pro-KKB dan pendukungnya di dalam dan luar negeri untuk menyudutkan pemerintah Indonesia," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA