Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Marsekal Hadi Sidak Tiga Markas Komando Pasukan Khusus TNI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 19 November 2020, 16:46 WIB
Marsekal Hadi Sidak Tiga Markas Komando Pasukan Khusus TNI
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sidak di Markas Marinir TNI AL, Cilandak, Jaksel
rmol news logo Inspeksi mendadak (sidak) dilakukan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto tiga Markas Komando Pasukan Khusus TNI pada Kamis (19/11). Sidak bertujuan untuk mengecek secara langsung kesiapsiagaan dari Pasukan Khusus TNI, bila sewaktu-waktu dibutuhkan dalam penugasan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sidak tersebut menyasar markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD di Cijantung, Jaktim, Marinir TNI AL di Cilandak, Jaksel, dan Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU di Lanud Halim Perdanakusuma, Jaktim.

Dalam apel kesiapsiagaan di tiga satuan pasukan khusus tersebut, dibutuhkan waktu rata-rata enam menit untuk mengumpulkan pasukan lengkap berikut perlengkapan tempurnya.
 
Di Markas Kopassus, Marsekal Hadi disambut langsung oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan beserta jajaranya.

Panglima TNI lalu memerintahkan Danjen Kopassus untuk mengumpulkan seluruh personel Korps Baret Merah agar segera melaksanakan apel kesiapsiagaan. Dia menjelaskan bahwa Prajurit Baret Merah adalah pasukan kebanggaan bangsa Indonesia.

“Kalian adalah kesatria bangsa yang siap ditugaskan untuk menjaga negara dan bangsa ini dari ancaman dan gangguan musuh yang ingin mencabik-cabik kesatuan dan persatuan bangsa. Kalian adalah prajurit terlatih dan hanya dalam hitungan enam menit, seluruh prajurit sudah berkumpul lengkap dengan perlengkapan standar,” ujarnya.

Dia meminta seluruh prajurit Kopassus agar terus berlatih dan berlatih untuk selalu meningkatkan performa tempur prajurit profesional.

“Kesenyapan adalah profesionalitasmu. Berani, benar, dan berhasil,” teriak Panglima TNI.

Di Markas Korps Marinir TNI AL, Marsekal Hadi disambut Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono dan jajarannya.

Sama seperti sebelumnya, panglima TNI langsung meminta agar seluruh pasukan di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak dikumpulkan. Setelah lonceng dibunyikan, seluruh pasukan langsung berlari dan berkumpul di lapangan. Semua pasukan memakai seragam dan membawa peralatan, lalu berbaris saat sampai di lapangan.
 
Di hadapan prajurit Marinir, Panglima TNI mengatakan bahwa kesiapsiagaan adalah hal yang utama karena prajurit harus hadir di tengah masyarakat untuk mendapatkan hati rakyat.

“Saya merasa bangga, hadir di tengah-tengah prajurit petarung. Tidak seperti biasanya, saya secara mendadak melaksanakan alarm dan saya nilai kesiapsiagaan prajurit petarung sangat baik. Kebanggaan adalah kehormatan. Oleh sebab itu, harus dijaga dan dipertahankan,” jelasnya.
 
Sidak terakhir di Markas Wing I Paskhas Lanud Halim Perdanakusuma. Panglima TNI disambut langsung oleh Dankorpaskhas Marsda TNI Eris Widodo.
 
Panglima TNI menilai pendadakan yang dilaksanakan di Paskhas sangat bagus karena kesiapsiagaannya, dan mengapresisasi  kepada Paskhas terkait tugas-tugas yang diberikan dan diemban dapat dilaksanakan dengan baik.
 
Panglima TNI memerintahkan kepada prajurit Korps Baret Jingga untuk terus meningkatkan profesionalismenya karena profesionalisme adalah nafas bagi setiap prajurit. Untuk itu tetaplah berlatih dan berlatih.

“Tugas TNI adalah menjaga Ibu Pertiwi dari gangguan dan ancaman atau musuh yang memiliki niat jahat untuk menginjak-injak persatuan bangsa,” teriaknya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA