Farah.ID
Farah.ID

Pelaku Penusukan Ustaz Di Aceh Ditangkap, Motif Masih Didalami

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 30 Oktober 2020, 10:57 WIB
Pelaku Penusukan Ustaz Di Aceh Ditangkap, Motif Masih Didalami
Ustaz Muhamad Zaid Maulana mengalami luka tikam/Ist
Penikaman terhadap ulama kembali terjadi, setelah Syech Ali Jaber ditikam saat berceramah di Lampung beberapa waktu lalu.

Kini Ustaz Muhamad Zaid Maulana ditikam oleh seorang pria berinsial MA saat berceramah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Kandang Mbelang Mandiri, Kecamatan Lawe Bulan, Aceh Tenggara.

Direskrimum Polda Aceh, Kombes Sony Sanjaya mengatakan, saat ini pelaku telah ditangkap, dan pihaknya kini tengah melakukan pendalaman terkait motif pelaku menyerang ustaz yang sedang berceramah.
"Pelaku sudah ditangkap dan ditahan di Polres Aceh Tenggara. Penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku," kata Sony kepada wartawan, Jumat (30/10).

Sony menjelaskan, kejadian ini pada Kamis kemarin (29/10) sekitar pukul 21.30 Saat itu, Zaid sedang menyampaikan ceramah dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Namun tiba-tiba pelaku mendekati korban dan melakukan penusukan. Akibatnya, korban mengalami luka di tangan. Zaid langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Usai kejadian, polisi memburu MA. Dia akhirnya ditangkap personel Polres Aceh Tenggara.

"Kita menunggu hasil pemeriksaan terkait motif pelaku," jelas Sony
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA