Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI Papua Konsisten Perang Melawan Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 26 Oktober 2020, 17:44 WIB
TNI Papua Konsisten Perang Melawan Corona
Penyemprotan disinfektan oleh TNI di Papua/Ist
rmol news logo Upaya melawan virus corona baru (Covid-19) terus dilakukan jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Seperti yang dilakukan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad yang tetap bertekad 'perang' melawan Covid-19 melalui penyemprotan disinfektan oleh Pos Mosso yang di gelar di Kampung Mosso Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Menurut Dansatgas Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, kegiatan tersebut merupakan upaya pencegahan dan perlawanan terhadap virus yang masih menjadi musuh dunia tersebut.

"Kami di Papua khususnya di wilayah sekitar binaan tetap konsisten melawan virus corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin,” kata Mayor Inf Anggun Wuriyanto dalam keterangan tertulisnya, Senin (26/10).

Dokter Satgas, Lettu Ckm Andrew Agung menjelaskan, cairan klorin sangat efektif membunuh virus, bahannya pun tidak terlalu berbahaya terkecuali terhirup secara berlebihan.

Sementara itu, Komandan Pos Mosso, Letda inf Hary Bagus menjelaskan penyemprotan disinfektan di Kampung Mosso akan terus dilaksanakan secara bertahap dan berlanjut.

“Kami akan melakukan ini secara berkelanjutan, sehingga Kampung Mosso terbebas dari virus corona,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA