Farah.ID
Farah.ID

Mahasiswa Mulai Bakar Ban Di Patung Kuda

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 20 Oktober 2020, 14:52 WIB
Mahasiswa Mulai Bakar Ban Di Patung Kuda
Demo Mahasiswa/Repro
. Elemen mahasiswa mulai mendatangi lokasi di sekitaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta, Pusat, Selasa siang (20/10).

Dari pantauan, para mahasiswa mulai melakukan pembakaran ban di tengah jalan sambil melakukan orasi.

Terlihat jumlah massa sekitar puluhan orang, mereka menyampaikan orasi persis di balik kawat berduri yang telah dibentangkan oleh polisi.
Seperti diketahui, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) bakal berdemonstrasi lagi menuntut pencabutan omnibus law UU Cipta Kerja. Demo akan dengan perkiraan ribuan massa mahasiswa yang ikut turun ke jalan.

Berikut ini rekayasa pengalihan arus sekitar Istana:
1. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jl Veteran III diluruskan ke TL Harmoni.
2. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.
3. Arus lalu lintas dari Jl Ridwan Rais yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.
4. Arus lalu lintas dari Jl MH Thamrin yang akan menuju ke Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan ke Jl Kebon Sirih.
5. Arus lalu lintas dari Jl Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jl Budi Kemuliaan diluruskan ke Jl Fachrudin dan arus lalin dari Jl Fachrudin yang akan belok kanan ke Jl Budi Kemuliaan diluruskan ke Jl Abdul Muis.
6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jl Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, arus lalu lintas dari Jl Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jl Museum diluruskan ke Jl Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jl Majapahit.
7. Arus lalu lintas dari l Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jl Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jl Juanda dan arus lalu lintas dari Jl Veteran Raya yang akan belok ke kiri ke Jl Majapahit diluruskan ke Jl Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jl Gajah Mada.
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA