Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mengenang Seminggu Wafatnya Serka Sahlan, Korban Penembakan Teroris Sparatis Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 25 September 2020, 05:54 WIB
Mengenang Seminggu Wafatnya Serka Sahlan, Korban Penembakan Teroris Sparatis Papua
Anggota Kodim 1404/Pinrang, Serka Sahlan yang gugur saat menjalankan tugas/Net
rmol news logo Sudah hampir satu minggu anggota Kodim 1404/Pinrang, Serka Sahlan gugur di Papua dalam rangka melaksanakan tugas negara untuk mengamankan NKRI.

Almarhum Serka Sahlan meninggal pada hari Kamis tanggal 17 September 2020 pukul 14.20 WIT di Papua. Sampai saat ini, keluarga almarhum masih menyisakan luka yang mendalam karena harus kehilangan sosok pemimpin keluarga yang disayanginya.

"Almarhum adalah sosok pemimpin keluarga yang sangat bertanggung jawab dalam keluarga," tutur Istri almarhum Serka Sahlan seperti dalam rilis Puspen TNI yang diterima redaksi, Kamis (24/9).

Almarhum Serka Sahlan meninggalkan seorang istri dan empat orang anak.

Ibu empat anak ini yang tinggal di Dusun Paria Desa Paria, Kecamatan Duampanua itu henti-hentinya meneteskan air mata mengenang kepergian almarhum. Begitu pula dengan ke empat anaknya masih merasakan kepedihan yang mendalam seperti yang dialami oleh Ibunya.

Sebelum bertugas di Papua, almarhum dipercaya menjadi anggota Babinsa Koramil Persiapan Hipadipa. Serka Sahlan pun seharusnya menyelesaikan masa tugas di Papua pada Desember 2020.

Serka Sahlan tertembak dan luka akibat tebasan parang di bagian wajahnya. Tim sempat mengevakuasi korban ke puskesmas, namun nyawanya tak tertolong.

Jenazah Serka Sahlan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Palia, Kabupaten Pinrang, Sabtu (19/9). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA