Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lepas Tim Satgas Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Panglima TNI Minta Warga Sulteng Tidak Lengah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 11 September 2020, 13:56 WIB
Lepas Tim Satgas Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Panglima TNI Minta Warga Sulteng Tidak Lengah
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis saat melepas tim Satuan Tugas (Satgas) pendisiplinan protokol kesehatan di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (11/9)/Ist
rmol news logo Semua pihak tidak boleh lengah dalam mengantisipasi penularan wabah virus corona baru atau Covid-19. Sekalipun, angka penularan kasus positif tersebut sudah berada di batas rata-rata.

Begitu kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat melepas tim Satuan Tugas (Satgas) pendisiplinan protokol kesehatan di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (11/9). Pelepasan dilakukan bersama dengan Kapolri Jenderal Idham Azis.

“Kita tidak boleh lengah, kita tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Selain melepas satgas pendisiplinan protokol kesehatan, panglima TNI dan kapolri juga menyerahkan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak lansung pandemi Covid-19.

Bantuan sebanyak 1.210 paket sembako itu diantar langsung oleh Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga dan Babinkamtibmas ke rumah-rumah warga.

Dalam kesempatan ini, Panglima TNI turut mengingatkan agar setiap individu saling peduli untuk selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

“Dengan menggunakan masker kita telah menyelamatkan diri kita sendiri dan juga orang lain di sekitar kita dari tertular virus Covid-19,” ujarHadi.

Inpres 6/2020, tambah Hadi, sudah sangat jelas, untuk menggiatkan patroli dan pengawasan serta melaksanakan pembinaan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, dampak pandemi tidak hanya menimbulkan persoalan kesehatan saja, tetapi telah mengganggu perekonomian masyarakat yang terdampak secara langsung.

“Untuk itu, para Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga, Bhabinkamtibmas dan komponen masyarakat yang saat ini telah siap untuk diberangkatkan, akan melaksanakan tugas pendisiplinan sekaligus memberikan bansos dan sembako untuk membantu meringankan beban masyarakat,” imbau panglima TNI. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA