Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunker Ke Blitar, KSAD Sempatkan Diri Ziarah Ke Makam Bung Karno

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 06 September 2020, 06:59 WIB
Kunker Ke Blitar, KSAD Sempatkan Diri Ziarah Ke Makam Bung Karno
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa saat berziarah di makam Bung Karno/Net
rmol news logo Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, bersama Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah, dengan didampingi beberapa pejabat teras Makodam lainnya, melaksanakan kunker ke Blitar, Jawa Timur, pada Sabtu (5/9).

KSAD yang datang bersama dengan Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana, Hetty Andika Perkasa menyempatkan diri berziarah ke makam sang proklamator RI, Ir. Soekarno yang berada di Jalan Ir. Soekarno, Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Penegasan itu sebagaimana disampaikan Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Kolonel Arm Imam Haryadi dalam keterangannya kepada redaksi, Minggu (6/9).

Imam menjelaskan bahwa sebelum menggelar ziarah itu, KSAD juga menyempatkan diri untuk menggelar olahraga bersama di Makodim 0820/Probolingggo.

“Beliau (KSAD), menyempatkan olahraga dulu bersama prajurit Kodim di fitness center yang ada di sana (Makodim Probolinggo, red),” ujar Kapendam.

Selain olahraga bersama dan berziarah, pejabat militer nomor satu di lingkungan TNI-AD itu, ternyata melanjutkan kunjungan kerjanya di Mako Yonif Para Raider 502/Kostrad. Di lokasi itu, Jenderal Andika meninjau kesiapan prajurit Yonif 502 sebelum mengikuti pelaksanaan latihan bersama JRTC Rotation 21-01.

“Latihan Joint Readiness Training Center (JRTC, red) itu melibatkan pasukan TNI-AD dengan Angkatan Darat Amerika. Sebelumnya sudah digelar itu (JRTC) di beberapa daerah,” ungkap Kolonel Imam. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA