Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bicara Penanganan Terorisme, Danjen Kopassus: Tugas Kami Jelas Dan Tinggal Butuh Payung Hukum Saja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 16 Agustus 2020, 21:13 WIB
Bicara Penanganan Terorisme, Danjen Kopassus: Tugas Kami Jelas Dan Tinggal Butuh Payung Hukum Saja
Danjen Kopassus, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa/Net
rmol news logo Kemampuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) sebagai pasukan elite TNI tidak perlu diragukan. Ini dibuktikan dengan berbagai prestasi di dalam mau pun luar negeri yang ditorehkan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kopassus sendiri memiliki kemampuan yang luar biasa seperti bergerak cepat di setiap medan, menembak dengan tepat, pengintaian, dan antiteror. Ini yang menjadikan Kopassus disegani dunia internasional.

"Kami Kopassus dilahirkan dan dibesarkan dan dididik oleh negara. Tugas kita sudah jelas. Kami butuh payung hukum itu saja," demikian cuplikan wawancara Danjen Kopassus, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa seperti yang dikutip redaksi melalui YouTube channel Puspen TNI, Minggu (16/8).

Ia melanjutkan dengan menceritakan saat Kopassus melakukan operasi dan penanganan terorisme.

Setelah dibedah, dari 1.000 pelaku teror yang berasal dari kelompok ISIS, fakta mengejutkan dari informasi intelijen menemukan sebanyak 686 berasal dari orang Indonesia.

"Beberapa pasukan khusus sampaikan bahwa itu operasi yang paling berat karena operasi pembebasan sandera di hutan tropis itu jarang yang berhasil. Kami sampaikan 50:50 keberhasilannya. Tapi Indonesia, TNI bisa menyelesaikan tugas itu," ungkapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA