Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sersan Mayor Rama Wahyudi, Mekanik Andal Yang Gugur Dalam Misi Perdamaian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 24 Juni 2020, 22:54 WIB
Sersan Mayor Rama Wahyudi, Mekanik Andal Yang Gugur Dalam Misi Perdamaian
Sersan Mayor (Serma) Rama Wahyudi/Repro
rmol news logo TNI kembali harus kehilangan satu prajuritnya yang sedang menjalankan tugas misi perdamaian PBB di Republik Demokraik Kongo. Dia adalah Sersan Mayor (Serma) Rama Wahyudi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pria kelahiran Dolok Sinubah 1983 ini bertugas di Detasemen Peralatan (Denpal) 1/4 yang bermarkas di Jalan Ahmad Yani Kota Pekanbaru, Riau.

Komandan Denpal 1/4 Pekanbaru, Letkol CPL Joto Wirotono Marpaung menyebutkan, Wayudi bertugas di bagian Bengkel Lapangan yang menangani kendaraan tempur.

“Dia adalah mekanik andal kami. Ahli di bagian kendaraan tempur seperti tank dan lainnya, termasuk juga senjata,” sebut Joto di Pekanbaru, Rabu (24/6).

Dia menilai sejauh ini Wahyudi sebagai prajurit terbaik di Denpal. Selain berprestasi, almarhum juga dikenal sosok yang rajin dan pekeja keras.

Selain itu, Wahyudi juga dikenal sebagai sosok yang mudah bergaul dan loyalitas tinggi, baik terhadap sesama prajurit maupun komandan.

“Dia kerja tak kenal waktu. Apapun tugas yang diberikan tidak ada yang tak diselesaikannya. Makanya kami merasa sangat kehilangan,” ucap Joto dilansir Kantor Berita RMOLSumut.

Joto juga menyebutkan, almarhum Wahyudi meninggalkan istri bernama Anita (36) dan tiga orang anak, satu laki-dan dua perempuan. Mereka berdomisili di Desa Karya Indah, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau.

“Anak almarhum yang paling besar kelas dua SD, yang kedua TK dan yang paling kecil usianya baru empat tahun,” kata Joto.

Serma Rama Wahyudi gugur saat menjalankan misi perdamaian di bagian timur Republik Demokratik Kongo. Prajurit tersebut diketahui berdinas di Kota Pekanbaru, Riau. Jenazah Serma Rama Wahyudi saat ini dalam proses pemulangan ke Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA