Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Israel Berhasil Uji Coba Dua Rudal Balistik Di Laut Terbuka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 03 Juni 2020, 12:44 WIB
Israel Berhasil Uji Coba Dua Rudal Balistik Di Laut Terbuka
Rudal balistik LORA, yang diproduksi oleh perusahaan pertahanan Israel Aerospace Industries, menyerang sasaran di laut selama pengujian pada 2 Juni 2020/Net
rmol news logo   Israel dilaporkan telah melakukan uji coba Sistem Senjata Artileri Jarak Jauh (LORA). Dalam laporannya, Industri Ruang Angkasa Israel (IAI) mengatakan uji coba diadakan di laut terbuka di dua lokasi dengan melibatkan dua Sistem Senjata Artileri Jarak Jauh (LORA).

LORA adalah sistem pertahanan dari laut-ke-darat dan darat-ke-darat dengan kemampuan serangan balistik dengan berbagai rentang jarak, dengan tingkat presisi 10 meter. LORA dikembangkan oleh IAI, pusat teknologi nasional dan global untuk pertahanan udara, radar, satelit, serta pasokan teknologi lainnya, yang berbasis di Israel.

“Skenario pertama melibatkan peluncuran jarak pendek sejauh 90 kilometer, dan kedua jarak jauh 400 kilometer,” isi pernyataan resmi IAI, seperti dikutip dari The Time of Israel, Selasa (2/6).

“Sesuai skenario itu, rudal diluncurkan ke lintasannya menavigasi jalur ke target, dan menembak dengan ketepatan tinggi,” lanjut isi pernyataan.

Keterangan lain menyebutkan uji coba dilakukan pada tanggal tak ditentukan, karena pandemik Covid-19.

“Sistem senjata dan rudal memenuhi semua tujuan uji coba,” kata IAI. “Versi dasarnya, sistem senjata diarahkan ke sebuah kapal di laut terbuka, untuk memenuhi persyaratan keselamatan uji coba.”

PM Israel Banjamin Netanyahu menyambut gembira kesuksesan ini.

“Di tengah perang melawan virus corona, kami menjamin keamanan Israel dengan cara ofensif dan defensif,” katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA