Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Helm Canggih Prajurit TNI AD Bisa Deteksi Suhu Tubuh Dari Jauh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 31 Mei 2020, 07:08 WIB
Helm Canggih Prajurit TNI AD Bisa Deteksi Suhu Tubuh Dari Jauh
Prajurit TNI AD mengenakan Helmet Thermal KC Wearable/Twitter Puspen TNI AD
rmol news logo Sebaran virus corona baru atau Covid-19 yang belum ditemukan vaksinya memaksa setiap orang untuk beradaptasi. Berbagai inovasi bermunculan dalam rangka mencegak sebaran virus mematikan tersebut.

Salah satunya sebagaimana dilakukan TNI Angkatan Darat (AD) yang berinovasi dengan Helmet Thermal KC Wearable. Penggunaan helm ini oleh para prajurit TNI AD merupakan bentuk mempertegas komitmen dalam melawan corona.

Keunggulan dari helm ini adalah mampu mendeteksi suhu tubuh seseorang dari jarak yang jauh, yaitu sampai jarak 10 meter.

Kadispenad Kolonel Inf Nefra Firdaus mengurai bahwa helm ini juga dapat memeriksa suhu tubuh orang yang lebih banyak dan waktunya akan lebih cepat dan efektif.

“Selama ini kita hanya menggunakan thermo gun, sehingga penggunaan ini lebih cepat dan efektif,” ujar Kadispenad Kolonel Inf Nefra Firdaus kepada wartawan, Minggu (31/5).

Diharapkan penggunaan helm ini dapat meminimalisasi sebaran virus corona di kalangan prajurit TNI AD dan seluruh Indonesia secara umum.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA