Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

China Luncurkan Gatling Gun Untuk Helikopter Tempur Z-20

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 21 Mei 2020, 06:04 WIB
China Luncurkan Gatling Gun Untuk Helikopter Tempur Z-20
Gatling Gun, senapan mesin terbaru yang diluncurkan China dengan kaliber 12,7mm dipasang pada kendaraan lapis baja/Net
rmol news logo China meluncurkan senapan mesin terbarunya.  Senapan yang dirancang bergaya Gatling ini akan dipasangkan pada kendaraan tempur ringan, kapal perang, dan helikopter serba guna.

Senapan mesin baru ini merupakan pengembangan mendalam dari model sebelumnya, yaitu dapat menembak 2.000 putaran-per-menit dan memiliki kartrid yang lebih besar yang dapat menampung 400 peluru. Membuatnya lebih kuat daripada senapan mesin kaliber besar biasa.

Tahun lalu, Cina mengungkapkan Z-20, helikopter utilitas paling canggih di negara itu. Helikopter itu diharapkan menjadi pesawat tempur utama brigade serangan udara Angkatan Darat Tiongkok.

Model baru kedua, menampilkan enam barel kaliber 7,62mm dan dapat menembakkan 6.000 putaran per menit, seperti dikutip dari PLA Daily, Rabu (20/5), yang menuliskan laporan China Central Television (CCTV).

Dikatakan, senjata yang dikembangkan secara independen ini sebanding dengan Minigun buatan AS, telah digunakan pada berbagai kendaraan tempur termasuk tank lapis baja ringan dan sepeda quad, menurut CCTV.

Senjata Gatling buatan China itu dapat dipasang pada Z-20, yang akan memungkinkannya untuk memberikan dukungan senjata untuk pasukan darat serangan.

China juga telah mengembangkan tank ringan VT-5 dan diuji di Dataran Tinggi Tibet di mana China terkunci dalam sengketa perbatasan dengan India di wilayah Ladakh, seperti dikutip dari Defenseworld.

Perkembangan lain baru-baru ini dari militer China adalah kendaraan lapis baja yang dapat diterjunkan dari udara dari pesawat angkut berat ke tengah pertempuran. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA