Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapal Tempur Rusia Frigat Laksamana Essen Tinggalkan Pangkalan Sevastopol Untuk Latihan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 19 Mei 2020, 12:53 WIB
Kapal Tempur Rusia Frigat Laksamana Essen Tinggalkan Pangkalan Sevastopol Untuk Latihan
Kapal Perang Laksamana Makarov/Net
rmol news logo Kapal perang Rusia, Armada Laut Hitam Frigat Laksamana Essen dan Laksamana Makarov dikerahkan ke laut dari Sevastopol untuk latihan.

Kantor pers Armada melaporkan para kru di kapal tersebut akan mempraktikan kesiapan untuk kondisi tanggap darurat ke daerah-daerah yang ditentukan.

"Pada tahap awal, para kru mempraktikkan kesiapsiagaan tanggap darurat untuk pertempuran dan penempatan mereka. Keberangkatan akan dilakukan dari pangkalan untuk daerah-daerah yang telah ditentukan," tulis kantor berita Armada, seperti dikutip dari Tass, Selasa (19/5).  

Setelah meninggalkan Sevastopol, para kru kapal mengadakan serangkaian latihan. Termasuk nantinya melakukan manuver dalam berbagai formasi.

Ketika tiba di barisan pelatihan tempur, para kru mulai menyelesaikan misi masig-masin secara bersamaan di berbagai titik laut, kata pernyataan itu.

Fregat telah dikerahkan ke Laut Hitam sesuai dengan rencana pelatihan tempur Armada.

Kapal perang  Admiral Essen mewakili serangkaian baru frigat Proyek 11356R/M (sebutan Proyek 11357).  Fregat ini dirancang untuk menghancurkan kapal permukaan dan kapal musuh, kapal selam, dan instalasi darat, juga melakukan patroli dan mempertahankan jalur laut.

Frigat dari Proyek ini dipersenjatai dengan delapan peluncur rudal jelajah Kalibr-NK yang mampu menyerang target permukaan, pantai dan bawah air pada jarak hingga 2.600 km.

Kapal juga dipersenjatai dengan rudal pertahanan udara dan sistem artileri Shtil-1, Palash dan AK-630M, senjata artileri universal A-190 100mm, tabung torpedo, dan peluncur roket RBU-6000. Frigat juga memiliki landasan lepas landas dan pendaratan serta hangar untuk helikopter perang anti-kapal selam (Ka-27 atau Ka-31). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA