Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berkah Ramadhan, Satgas Yonif 411 Kostrad Bagikan Sembako Di Perbatasan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 01 Mei 2020, 01:50 WIB
Berkah Ramadhan, Satgas Yonif 411 Kostrad Bagikan Sembako Di Perbatasan
Pembagian sembako oleh TNI kepada warga perbatasan/Repro
rmol news logo Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/Pdw) Kostrad membagikan sembako kepada masyarakat binaan, tepatnya di Kampung Sipias, Distrik Eligobel, Papua.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kampung Sipias adalah salah satu kampung di Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, Papua, yang masyoritas warganya merupakan pendatang dari Pulau Jawa yang transmigrasi pada tahun 1990-an, dengan rata-rata berkerja sebagai petani atau buruh.

Dalam aksi kemanusiaannya, para prajurit membagikan paket sembako berisi beras, mi instan, minyak sayur dan kebutuhan lainnya. Harapannya bantuan sembako yang diberikan dapat membantu meringankan kebutuhan warga sekitar ditengah pandemik virus corona saat ini.

“Ini semata-mata karena untuk meringankan kesulitan yang dialami saudara-saudara kita di kampung tersebut, sekaligus berkah di bulan suci ramadhan 1441 H ini. Pemberian sembako ini juga salah satu wujud mempererat tali persaudaraan antara TNI dengan warga masyarakat sekitar,” ujar Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya dalam rilis tertulisnya, Kamis (30/4).

Ia berharap, keberadaan Satgas dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di perbatasan, khususnya di sektor selatan Kabupaten Merauke.

“Semoga sembako yang kami bagikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kampung Sipias,” ucapnya.

Alhasil, bantuan sembako tersebut mendapat sambutan baik dari warga. Seperti yang disampaikan salah satu warga Kampung Sipias, Sukijan (48).

“Kami tidak dapat membalas kebaikan Bapak-bapak, biarlah Allah SWT selalu menyertai Bapak-bapak TNI dimanapun bertugas,” katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA