Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ikut Tangani Covid-19, TNI Siagakan Kapal Perang Untuk Jemput Pekerja Migran Di Malaysia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 03 April 2020, 15:13 WIB
Ikut Tangani Covid-19, TNI Siagakan Kapal Perang Untuk Jemput Pekerja Migran Di Malaysia
Pangkogabwilhan I, Laksamana Madya TNI Yudo Margono/Repro
rmol news logo Pekerja Migran Indonesia yang masih berada di negara terdampak wabah coronavirus Disease (Covid-19), yakni Malaysia, akan dijemput oleh Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) .

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan ( Pangkogabwilhan) I,  Laksamana Madya TNI Yudo Margono berujar, pihakya telah menyiagakan KRI di perairan Batam, Kepulauan Riau.

"Kogabwilhan I dengan Angkatan Laut akan menggerakan KRI-KRI, yang saat ini KRI yang sudah standby di Batam," kata Yudo Margono di Gedung Graha BNPB, Matraman, Jakarta Timur, Jumat (3/4).

Belakangan, diakui Yudo Margono, pekerja migran Indonesia juga meminta dipulangkan dari Negeri Jiran tersebut. Karena saat ini, Malaysia tengah menerapkan kebijakan lokcdown. Kebijakan ini pun juga menjadi sebab para pekerja Indonesia disana kelaparan.

"Bahwasanya kemarin banyak migran dari Malaysia yang akan kembali ke Indonesia. Kogabwilhan 1 juga sudah mengkoordinir untuk pelaksanaan pemulangan," ujar Yudo Margono.

"Jadi sewaktu-waktu digunakan untuk mengangkut personel, khususnya yang ke jawa sudah siap semuanya di Batam. Dan harapannya dengan hari ini kami laksanakan rapat perencanaan dengan Pemda setempat, ini dapat dilaksanakan nantinya," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA