Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jenderal Andika Minta Pembangunan Laboratorium Rapid Test Di RSPAD Dipercepat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 01 April 2020, 22:25 WIB
Jenderal Andika Minta Pembangunan Laboratorium Rapid Test Di RSPAD Dipercepat
KSAD, Jenderal Andika Perkasa/Ist
rmol news logo Dalam upaya membantu pemerintah menangani pandemi Coronavirus Disease (Covid-19), TNI Angkatan Darat mempercepat penyiapan laboratorium rapid test (tes massal) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Segala keperluan rapid test dipenuhi, agar penanganan pasien Covid-19 di RSPAD terlaksana dengan baik,” ujar Jenderal Andika Perkasa saat teleconference dengan jajaran di Mabesad, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (1/4).

Dalam teleconference lanjutan itu, Andika meminta kepada jajarannya untuk menjelaskan kesiapan laboratorium yang akan digunakan untuk rapid test. Ia meminta agar penyediaan laboratorium dipercepat sehingga rapid test dapat segera dilaksanakan.

“Percepat pembangunan laboratorium untuk rapid test di RSPAD, kalau perlu esok hari sudah terlaksana serta kerahkan personil TNI AD,” perintah Jenderal Andika Perkasa.

Mantan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) itu menambahkan, selain percepatan laboratorium, TNI AD juga memberikan bantuan, baik berupa anggaran penyediaan dana, 62 rumah sakit, serta peralatan medis yang dibutuhkan.

Aslog KSAD Mayjen Joni Iswanto menambahkan, mengenai instalasi dan peralatan yang dibutuhkan, sudah tersedia di RSPAD. Namun ada beberapa peralatan medis lainnya yang akan disiapkan oleh vendor yang bekerja sama dengan RSPAD.

“Persiapan instalasi serta beberapa peralatan medis untuk rapid test sudah tersedia di RSPAD,” demikian penjelasan Mayjen Joni Iswanto.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA