Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berlakukan Karantina Lokal Terbatas, 9 Titik Perbatasan Di Ciamis Dijaga Ketat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 01 April 2020, 21:28 WIB
Berlakukan Karantina Lokal Terbatas, 9 Titik Perbatasan Di Ciamis Dijaga Ketat
Petugas melakukan penjagaan di perbatasan Kabupaten Ciamis/RMOL
rmol news logo Banyaknya perantau yang mudik ke Ciamis membuat Bupati Herdiat menetapkan Karantina Lokal Terbatas. Tujuannya untuk memperketat pemeriksaan di wilayah perbatasan Tatar Galuh.

Ada sembilan titik perbatasan yang dijaga ketat petugas aparat dari Kepolisian, TNI, tenaga kesehatan, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Pada Rabu (1/4) Bupati Ciamis Herdiat Sunarya langsung melakukan pemantauan ke posko penjagaan perbatasan tersebut.

Dirinya berharap, dengan adanya penjagaan ketat di perbatasan akan meminimalisir datangnya pemudik.
Meskipun ada pemudik yang sudah terlanjur datang, Herdiat menyebut, pemeriksaan atau screening kesehatan kepada pemudik sudah dilakukan dari awal.

Herdiat juga berpesan kepada perantau agar tetap berada di perantauan selama pandemi virus corona. Terlebih, bagi  mereka yang berada di zona merah.

“Kita tidak tahu kalau kita ini sudah terpapar virus atau tidak. Badan kita ini bersih atau tidak, kita semua tidak tahu. Mari sayangi keluarga kita di rumah,” ujar Herdiat seperti dikutip dari Kantor Berita RMOL Jabar.

Kesembilan titik tersebut, pertama di Kecamatan Cihaurbeuti, jalan yang berbatasan dengan Rajapolah, Tasikmalaya. Kedua, di Kecamatan Sindangkasih, tepatnya di Karangresik yang berbatasan dengan Kota Tasikmalaya.

Lalu, yang ketiga penjagaan ketat dilakukan di Kecamatan Cimaragas yang berbatasan dengan Kota Banjar dan Tasikmalaya. Keempat, di Kecamatan Cisaga yang berbatasan dengan Kota Banjar.

Kemudian, yang kelima di Desa Gardujaya, Kecamatan Panawangan berbatasan dengan Cikijing, Kabupaten Majalengka. Titik keenam di Jembatan Cirahong, yang berbatasan dengan Tasikmalaya.

Selanjutnya, di Warudoyong, Kecamatan Panumbangan, titik yang berbatasan dengan Tasikmalaya. Kedelapan di Desa Ciulu, Kecamatan Banjarsari yang berbatasan dengan Kabupaten Pangandaran. Dan terakhir, penjagaan ketat dilakukan di Stasiun Kereta Api Ciamis.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA