Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Imbas Covid-19, Bupati Aceh Besar Minta Bandara Sultan Iskandar Muda Ditutup

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 28 Maret 2020, 14:17 WIB
Imbas Covid-19, Bupati Aceh Besar Minta Bandara Sultan Iskandar Muda Ditutup
Bupati Aceh Besar Mawardi Aly/Net
rmol news logo Pemimpin daerah mulai melakukan langkah-langkah pencegahan agar virus corona baru alias Covid-19 tidak masuk ke wilayah mereka.

Seperti yang dilakukan oleh Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, melalui surat yang ditujukan kepada Menteri Perhubungan Cq Dirjen Perhubungan Udara terkait permohonan penutupan Bandara Sultan Iskandar Muda yang diterima redaksi, Sabtu (28/3).

Mawardi Ali menjelaskan alasan dibalik permohonan penutupan, salah satunya terdeteksi ada satu pasien yang meninggal dunia usai melakukan perjalanan dari luar daerah, melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar.

“Berkenaan dengan hal tersebut, harapan kami penutupan untuk sementara waktu bandara Sultan Iskandar Muda untuk penerbangan komersil merupkan satu solusi yang tepat agar penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas ke daerah Aceh,” begitu bunyi surat tersebut.

Surat yang dikeluarkan pada Jumat 27 Maret 2020 itu ditandatangani langsung oleh Mawardi Ali yang ditembuskan kepada Gubernur Aceh, Ketua DPRA Banda Aceh, Eksekutif GM Angkasa Pura II dan Ketua DPRK Kabupaten Aceh Besar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA