Alasan Prabowo Minta Panglima TNI Ambil Peralatan Medis Dari China

Kamis, 19 Maret 2020, 18:11 WIB
Laporan: Idham Anhari

Menhan Prabowo Subianto/Net

Juru bicara Menteri Pertahanan Dahnil Azhar Simanjuntak menjelaskan latar belakang Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memerintahkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk memberikan dukungan dalam rangka mengambil alat kesehatan di Shanghai, Republik Rakyat Tiongkok (RRT).

“Untuk mempermudah proses birokrasi  G (Goverment) to G yang cepat, dibanding dengan fasilitas lainnya,” kata Dahnil dalam keteranganya, Kamis (19/3).

Dengan begitu, sambung Dahnil, bisa membantu Tim Gugus Tugas Covid-19 seperti yang diperintahkan Presiden RI Joko Widodo.

Adapun alat-alat kesehatan yang rencananya akan diambil langsung dari China antara lain; Disposable Masks, n95 Masks, Protective Clothing, googles, gloves, shoe covers, infrared thermometer dan surgical caps.

Nantinya perlengkapan medis itu dipersiapkan untuk digunakan oleh tim medis Kemhan dan TNI untuk membantu Gugus Tugas Covid 19 dan para dokter yang sudah berjuang di lapangan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid 19).

Kolom Komentar


Video

SARI MADJID: Ketika Seni | Puisi Hari Ini

Selasa, 07 April 2020
Video

Warung Makar Lieus Sungkharisma Bagi-bagi Makanan Untuk Ojol

Selasa, 07 April 2020
Video

Kisah Perjuangan Sembuh Pasien Positif Corona di Merauke

Selasa, 07 April 2020