Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sentil Garuda, Roy Suryo: Pesawat Yang Ditumpangi 49 WNA China Harus Disterilkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 17 Maret 2020, 13:16 WIB
Sentil Garuda, Roy Suryo: Pesawat Yang Ditumpangi 49 WNA China Harus Disterilkan
Potongan video TKA China Di Sultra yang viral/Repro
rmol news logo Jagat media sosial kembali dihebohkan dengan sebuah video berdurasi 58 detik yang menampilkan puluhan orang dari Warga Negara China tiba di bandara Haluoleo, Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kedatangan WNA China ini pun sontak menyita perhatian publik lantaran dikhawatirkan membawa virus Corona baru (Covid-19). Hal itu diperkuat karena virus mematikan tersebut memang diketahui berasal dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China.

Menanggapi hal tersebut, melalui Twitter pribadinya dengan nama akun @KRMTRoySuryo2 mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo Notodiprojo memberikan saran yang ditujukan kepada manajemen Garuda Indonesia.

"Saran saya juga untuk Manajemen @IndonesiaGaruda tolong sterilkan dulu Aircraft PK-GMH Boeing 737-8U3 yang kemarin dinaiki 49 TKA China ke Kendari tersebut," jelas Roy Suryo, Selasa (17/3).

"Minimal segera ganti HEPA Filter-nya, karena mereka belum dikarantina di Indonesia (meski di Thailand sudah),  Semoga semua baik-baik saja," sambung mantan kader  Demokrat tersebut.

Kapolda Sultra Brigjen Merdisyam mengatakan, bahwa 49 TKA asal China yang ada dalam video itu memang merupakan tenaga kerja di sebuah perusahaan tambang yang ada di Sulawesi Tenggara.

Sementara penjelasan Mantan Direktur C Sosial dan Budaya (Sosbud) Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri ini menerangkan, 49 TKA itu tidak datang dari China melainkan habis dari Jakarta untuk keperluan mengurus dokumen-dokumen masa perpanjangan kerja. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA