Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmikan Gedung Aula Merah Putih Kampus Unhan, Prabowo: Akan Ada Program S1 Untuk Empat Fakultas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 10 Maret 2020, 06:02 WIB
Resmikan Gedung Aula Merah Putih Kampus Unhan, Prabowo:  Akan Ada Program S1 Untuk Empat Fakultas
Prabowo menggunting pita peresmian gedung aula Merah Putih/Kemhan
rmol news logo Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto meresmikan Gedung Aula Merah Putih Universitas Pertahanan, Senin (9/3).  Peresmian ini sekaligus menandai rencana pembukaan program S1 bagi empat fakultas.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Empat fakulas yang kelak memiliki program S1 itu antara lain, Fakultas Teknik, Kedokteran, Informatika, dan MIPA.

Prabowo menyampaikan, rencana pembukaan fakultas baru untuk S1 di Universitas Pertahanan (Unhan) merupakan bagian dari pembangunan sumber daya manusia pertahanan yang kuat dan efektif.

“Unhan dipandang sebagai unsur yang sangat strategis dalam pembangunan pertahanan negara, untuk mempersiapkan sumber daya manusia di bidang engineer, dokter, ahli IT, serta ahli-ahli Matematika, Kimia, dan Biologi,” terang Prabowo, mengutip akun resmi Instagram @kemhanri.

Program S1 dibuka untuk 300 mahasiswa, meliputi 150 orang mahasiswa Fakultas Kedokteran, 50 orang mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer dan Informatika, 50 orang mahasiswa untuk Fakultas Teknik, serta 50 orang mahasiswa untuk Fakultas MIPA.

Mahasiswa S1 Universitas Pertahanan ini akan mendapatkan fasilitas penuh dari UNHAN termasuk di dalamnya asrama.

Gedung Merah Putih itu sendiri dibangun untuk memenuhi kebutuhan kampus, di antaranya untuk wisuda mahasiswa.

“Selain memfokuskan kepada strategi pertahanan dan teknologi pertahanan, Unhan harus dapat lebih memfokuskan kepada mengembangkan dasar-dasar,” ujar Prabowo.

Peresmian Gedung Aula Merah Putih Universitas Pertahanan ini ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Prabowo didampingi oleh Rektor Unhan Letjen TNI Dr. Tri Legionosuko, S.IP., M.AP.

Gedung Aula Merah Putih Universitas Pertahanan yang berkapasitas 1500 orang dan nantinya akan dimanfaatkan salah satunya sebagai tempat diadakannnya Upacara Wisuda Universitas.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Wakil Menhan RI Sakti Wahyu Trenggono, Sekjen Kemhan RI Laksdya TNI Dr. Agus Setiadji, Irjen Kemhan RI Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana S.I.P., M.M. dan Rektor Unhan Letjen TNI Dr. Tri Legionosuko, S.IP., M.AP, serta para pejabat teras Unhan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA