Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jajaki Alutsista, Prabowo Kunjungi Abu Dhabi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 25 Februari 2020, 07:06 WIB
Jajaki Alutsista, Prabowo Kunjungi Abu Dhabi
Prabowo Saat di Abu Dhabi Bersama Menteri Pertahanan UEA/Kemhan
rmol news logo Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Pertahanan Uni Emirat Arab (UEA) di ibukota UEA, Abu Dhabi, Senin (24/2). Kunjungan ini merupakan kelanjutan dari kerja sama untuk memperkuat diplomasi pertahanan. ,
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Selama berada di UEA, Prabowo melakukan bilateral meeting dengan Menhan UAE Mohammed Ahmed Al Bowardi, di kantor Kementerian Pertahanan UEA, Senin (24/2).

Bersama Menteri Pertahanan UAE Mohammed Ahmed Al Bowardi, Prabowo pun menandatangani perjanjian kerjasama di bidang pertahanan sebagai tindak lanjut dari Letter of Intent yang ditandatangani kedua negara di Bogor tanggal 24 Juli 2019 lalu.

Karo Humas Kementrian Pertahanan Brigjen TNI Totok Sugiharto menjelaskan bahwa perjalanan Prabowo Subianto ke luar negeri bertujuan untuk memperkuat diplomasi pertahanan. Hal tersebut sangat diperlukan mengingat situasi global yang semakin dinamis.

"Diplomasi pertahanan kita perlu dibangun lebih kuat lagi terutama untuk menghadapi dinamika global. Selain itu diplomasi pertahanan secara khusus juga diperlukan untuk mencegah terjadinnya ketegangan antar negara" ujar Brigjen Totok Sugiharto dalam rilis resminya.

Selanjutnya Brigjen TNI Totok menyebutkan bahwa selain diplomasi pertahanan, kunjungan kerja Prabowo ke luar negeri juga dilakukan untuk menjajaki alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang diperlukan oleh Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA