Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Edhy Prabowo: Tidak Ada Kompromi Untuk Pelaku Illegal Fishing

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 17 Februari 2020, 15:49 WIB
Edhy Prabowo: Tidak Ada Kompromi Untuk Pelaku <i>Illegal Fishing</i>
Menteri KKP Edhy Prabowo di kawasan Bitung, Sulut/Dok Humas KKP
rmol news logo Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menghadiri Apel Siaga Pengawasan Wilayah Timur di Bitung-Sulawesi Utara, pada Senin (17/02).

Saat memberikan arahan, Edhy menegaskan bahwa Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan serius dalam penanganan kapal pelaku illegal fishing di perairan Indonesia.
 
“Tidak ada kata kompromi untuk para pelaku illegal fishing di wilayah pengelolaan perikanan Republik Indonesia," tegas Edhy.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu juga mengatakan bahwa sesungguhnya tugas yang diembannya bukanlah hal  ringan.

Kendati begitu, dirinya sangat percaya dengan kemampuan dan semangat yang dimiliki Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) dalam menjaga laut Indonesia.

Dalam peninjauan itu, Edhy juga berkesempatan menyaksikan simulasi pelumpuhan kapal ilegal yang dilakukan oleh aparat Ditjen PSDKP.

Dengan sangat taktis Awak Kapal Pengawas Perikanan memperagakan proses penghentian, pemeriksaan dan penahanan (HENRIKHAN) kapal ilegal yang dilakukan di dermaga PPS Bitung.
 
“Setelah melakukan peninjauan dan mengecek kondisi aparat kita. Saya optimis bahwa mereka dapat menjalankan kebijakan KKP untuk melaksanakan pemberantasan illegal fishing dan melindungi nelayan kita,” papar Edhy.rmol news logo article
 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA