Jerry Massie: 90 Persen Warganet Tolak Kepulangan Eks WNI Kombatan ISIS

Selasa, 11 Februari 2020, 03:12 WIB
Laporan: Angga Ulung Tranggana

Kamp ISIS/Net

Pemerintah dinilai gegabah terkait rencana memulangkan eks warga negara Indonesia yang menjadi kombatan negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Pasalnya, seluruh kombatan ISIS asal Indonesia status kewarganegaraanya sudah lepas.

Demikian disampaikan Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Senin malam (10/2).

"Saya lihat ini ada desakan kelompok radikal dan intoleran untuk memulangkan mereka. Apalagi menteri Agama yang begitu ngotot dan getol untuk pulangkan mereka," demikian kata Jerry.

Menurut hasil risetnya, Jerry mengungkapkan bahwa hampir 90 persen bahkan lebih menolak kehadiran para anggota ISIS yang notabene kelompok teroris.

Ia menyebutkan, keputusan Jokowi yang menolak kepulangan eks WNI kombatan ISIS sudah tepat dan harus secara tegas mengambil sikap menolak.

"Keputusan Jokowi sudah tepat jangan perlu kajian lgi. Mereka lebih sadis dari begal. Nah, pemerintah harus ambil sikap menolak. Saya curiga ini pengalihan isu Harun Masiku dan Virus Corona," tandas jerry.

Kolom Komentar


Video

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Harta | Puisi Hari Ini

Senin, 10 Februari 2020
Video

[FULL] | Singgung Film Avengers: Endgame, Pidato Jokowi di Parlemen Australia

Senin, 10 Februari 2020
Video

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

Selasa, 11 Februari 2020