Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rumah Sakit Di Cibubur Isolasi Satu Suspect Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 03 Februari 2020, 06:34 WIB
Rumah Sakit Di Cibubur Isolasi Satu Suspect Corona
Ilustrasi Pasien Terjangkit Virus Corona/Net
rmol news logo Satu pasien terduga suspect virus corona tengah dirawat di Rumah Sakit Eka Hospital Cibubur. Pasien berada dalam pemantauan tim dokter spesialis di ruang isolasi

Manajemen Rumah Sakit (RS) Eka Hospital, mengatakan pasien masuk melalui poliklinik Eka Hospital, Cibubur pada Rabu malam (26/1). Pasien langsung diarahkan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) untuk mendapatkan penanganan langsung di dalam ruang isolasi.

"Ruang isolasi menggunakan sistem steril yang sangat aman sehingga tidak menyebabkan risiko infeksi kepada pasien lain, petugas, maupun pengunjung di rumah sakit," ujar Director of Corporate Customer Relation Eka Hospital, James Carlos, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (2/2).

Saat ini, pihak Eka Hospital dan keluarga pasien tengah menunggu hasil pemeriksaan darah dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Badan Litbangkes) Kementerian Kesehatan.

"Hasil pemeriksaan darah dijadwalkan keluar pada Senin, 3 Februari 2020 mendatang. Setelah hasil didapatkan, tindakan penanganan lebih lanjut terhadap pasien akan dilakukan dengan segera," kata Carlos.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan mencatat ada 19 orang yang telah diperiksa karena diduga terjangkit Virus Corona hingga Kamis sore (30/1). Sembilan orang di antaranya sudah dinyatakan negatif.

Kepala Subdirektorat Penyakit Infeksi Emerging Kemenkes Endang Budi Hastuti, menjelaskan sembilan orang sudah keluar hasilnya, yakni negatif. "Untuk 10 orang lagi masih menunggu hasilnya," katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA