Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekitar 5,4 Ton Bawang Merah Selundupan Diamankan Tim Satgas Perbatasan RI - Malaysia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 03 Februari 2020, 06:17 WIB
Sekitar 5,4 Ton Bawang Merah Selundupan Diamankan Tim Satgas Perbatasan RI - Malaysia
Rilis Penggagalan Upaya Penyelundupan Bawang Merah dari Malaysia ke Indonesia/Net
rmol news logo Dansatgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono mengapresiasi kerja keras anggota Pos Segumun dalam mengungkap kegiatan ilegal di wilayah perbatasan RI-Malaysia.

Satgas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia itu berhasil menggagalkan upaya penyelundupan dari Malaysia ke Tanah Air.  Aparat berhasil mengamankan penyeludupan bawang merah seberat 5,4 ton di kawasan Sanggau, Kalimantan Barat.

"Hasil pengamanan kegiatan ilegal ini membuktikan bahwa masih banyak kegiatan ilegal di wilayah perbatasan yang harus diwaspadai dan perhatikan bersama-sama oleh semua pemangku kepentingan, khususnya instansi pemerintah di perbatasan," ujar Kukuh dalam keterangan tertulisnya, Minggu (2/2), seperti disebutkan Antara.

Keberhasilan tersebut tidak lepas dari kerja sama dan sinergi antar instansi. Kukuh mengharapkan kerja sama yang sudah terjalin baik Satgas Pamtas, Bea Cukai, Karantina Pertanian maupun Polsek dapat semakin solid.

Jalur perbatasan sudah selayaknya mendapatkan pengamanan yang ketat dan ini perlu dukungan serta kerja sama antar instansi, baik dari pemerintah daerah maupun pusat.

Bawang merah seberat 5,4 ton itu dikemas menjadi 300 karung. Selain bawang merah ilegal, turut diamankan satu orang pengemudi dan 1 unit truk nopol KB 8968 DC. Upaya penangkapan aksi penyelundupan tersebut dilakukan pada Sabtu (1/2) sekitar pukul pukul 02.20 WIB oleh enam personel Pos Segumun Satgas Pamtas RI-Malaysia Dipimpin Letda Inf Ashari Muiz. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA