Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jenderal Andika Perkasa Raih Medali Kehormatan Dari AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 02 Februari 2020, 14:50 WIB
Jenderal Andika Perkasa Raih Medali Kehormatan Dari AS
Jenderal Andika Perkasa saat mendapat medali kehormatan dari AS/Ist
rmol news logo Kepala Satuan Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa meraih penganugerahan dari Pemerintah Amerika Serikat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Medali yang diraih ialah Medali The Legion of Merit, Degree of Commander yang ditanda tangani oleh Menteri Pertahanan Amerika Serikat.

Medali kehormatan tersebut diberikan langsung oleh Kasad AS Jenderal James C. McConville saat upacara resmi penyambutan di Whipple Field, Arlington, Amerika Serikat pada 30 Januari 2020 kemarin.

Pada sertifikat medali tersebut disebut bahwa Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa selama masa jabatannya memberikan pengabdian yang luar biasa dan memperkuat hubungan kedua Angkatan Darat antara Indonesia-AS yang berdampak memberikan kontribusi positif bagi stabilitas keamanan kawasan Indo Pasifik.

Dalam keterangan rilis yang diterima redaksi, Jenderal TNI Andika melakukan inisiatif pertukaran latihan satuan pada November 2019 kemarin serta akan melakukan pengiriman satuan TNI AD yang lebih besar untuk berlatih di Joint Readiness Training Center (JRTC), Fort Polk, Louisiana, Amerika Serikat pada November 2020 nanti.

Bahkan, Kasad Andika juga memberikan dukungan bagi penguatan kerja sama Satuan Helikopter Apache, Skuadron 11/Serbu Penerbad dengan US Army 16 Combat Aviation Brigade.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA