Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI Dan Kapolri Tegaskan Soliditas Dan Sinergitas Harga Mati Dan Kunci Sukses

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 28 Januari 2020, 12:20 WIB
Panglima TNI Dan Kapolri Tegaskan Soliditas Dan Sinergitas Harga Mati Dan Kunci Sukses
Hadi Tjahjanto-Idham Azi/RMOL
rmol news logo Pada saat Rapat Pimpinan (Rapim) TNI dan Polri, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis menegaskan soliditas dan sinergitas TNI dan Polri harga mati.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu menjadi mutlak untuk menjawab tantangan tugas di tahun 2020 yang dinilai cukup berat.

"Pada tahun ini kita dihadapkan pada tantangan tugas pengamanan Pilkada serentak dan PON XX di Papua, termasuk manajemen disaster akibat hujan juga antisipasi musim kemarau berkepanjangan, dan upaya menjaga sumber daya alam dari eksploitasi ilegal, maka TNI-Polri harus solid dan sinergis, itu harga mati dan kunci untuk sukses," tegas Panglima TNI, di arena Rapim TNI Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (28/1).

Hadi juga mengingatkan, agar prajurit TNI dan insan Bhayangkara harus selalu siap menghadapi perubahan dan dampaknya di tengah persaingan global saat ini.

"Bapak Presiden Joko Widodo sudah mengingatkan kita, di tengah persaingan global, siapa yang cepat membaca peluang, pasti bisa maju," jelas Hadi.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Idham Azis menyampaikan, ajang Rapim ini harus menjadi satu momentum untuk menyusun formulasi strategis dalam menghadapi tantangan tugas ke depan. Kapolri juga mengapresiasi sinergitas dan soliditas TNI Polri yang telah terjalin dalam pelaksanaan tugas selama ini.

"Ingat, sinergitas dan soliditas itu menjadi harga mati dalam tugas, harus mengkristal dalam pikiran, perasaan dan perbuatan," kata Idham di depan 359 Pati TNI Polri.

Kapolri meyakinkan bahwa menjalani amanah bukanlah tentang siapa yang hebat, namun kebersamaan tidak dapat dinilai dengan apapun.

"Perlu dukungan para pimpinan TNI-Polri untuk bisa bersama-sama dalam menghadapi tantangan tugas ke depan. Negara menaruh harapan besar pada TNI-Polri sebagai pilar utama keutuhan bangsa," demikian Idham. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA