Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Persiapan Pilkada Serentak, Panglima TNI Dan Kapolri Gelar Rapim Di Cilangkap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/mega-simarmata-1'>MEGA SIMARMATA</a>
LAPORAN: MEGA SIMARMATA
  • Selasa, 28 Januari 2020, 09:33 WIB
Persiapan Pilkada Serentak, Panglima TNI Dan Kapolri Gelar Rapim Di Cilangkap
Panglima TNI dan Kapolri gelar rapim untuk persiapan pengalaman Pilkada Serentak 2020/Net
rmol news logo Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, bersama Kapolri, Jendral Idham Aziz, serta pejabat utama di lingkungan TNI Polri hari ini, Selasa (28/1) menghadiri rapat pimpinan (rapim) dalam rangka sinergitas mengamankan Pilkada Serentak dan pembangunan nasional.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Rapim TNI dan Polri hari ini dilaksanakan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Adalah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang membuka rapat tersebut.

"Hari ini Selasa, 28 Januari 2020, rapat pimpinan TNI-Polri tahun 2020 secara resmi saya nyatakan dibuka," ucap Hadi.

Rapim pada 2020 ini bertajuk ”Dilandasi Profesionalitas, Soliditas, dan Sinergisitas, TNI-Polri Siap Mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2020 serta Mengawal Pembangunan Nasional dalam Rangka Menuju Indonesia Maju”.

Hadi menilai, tema yang diusung sangat tepat untuk mengantisipasi dinamika fenomena global, berupa ancaman terhadap stabilitas domestik.

Lebih lanjut, Hadi mengatakan, forum tersebut digelar tak hanya dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada Serentak. Namun juga sebagai persiapan pengamanan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

"Melalui forum rapim TNI-Polri, analogi memanfaatkan profesionalitas, soliditas, dan sinergisitas TNI-Polri sebagai kekuatan mendasar dalam menjaga keutuhan NKRI, terutama tugas ke depan dalam rangka mengamankan Pilkada Serentak dan PON 20 tahun 2020 di Papua," tutup Hadi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA