Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alur Keluar Masuk Makin Ketat, Jokowi Pastikan Kebutuhan Logistik WNI Di Wuhan Berjalan Baik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 28 Januari 2020, 06:34 WIB
Alur Keluar Masuk Makin Ketat, Jokowi Pastikan Kebutuhan Logistik  WNI Di Wuhan Berjalan Baik
Jokowi Dalam Rapat Terbatas Saat Kunjungan Ke PT PAL/Setpres
rmol news logo Pemerintah berupaya keras memberi perlindungan dan mencukupi kebutuhan warga negara Indonesia (WNI) yang saat ini masih berada di Wuhan, China, di mana wabah virus corona menyerang warga di sana.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, pemerintah melalui KBRI memastikan agar pengiriman bantuan tersebut dapat berjalan dengan baik. Pihak KBRI di Beijing terus menjalin kontak dengan WNI di Wuhan.

“Sementara masih berada di sana. Saya kira KBRI sudah bicara detail, mengikuti. Yang paling rumit memang hal-hal yang terkait logistik karena aturan main untuk masuk ke sana sekarang juga sangat ketat sekali. Yang kedua apalagi kita mengirimkan logistik ini masih dalam proses pendalaman dari KBRI kita agar semua bisa terlayani dan berjalan dengan baik," kata Jokowi saat mengunjungi PT PAL, Surabaya, Jawa Timur, Senin (27/1), dalam siaran pers resmi Istana.

Jokowi kembali mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, dan jangan terlalu panik berlebihan.

“Pengawasan di semua bandara kita terutama yang berhubungan dengan flight dari dan ke Tiongkok sudah kita lakukan. Yang paling penting hati-hati dan waspada terhadap gejala yang ada,” ujar Jokowi.

Hingga Senin pagi, Pemerintah China menyatakan, korban meninggal akibat wabah virus corona mencapai 80 orang dengan lebih dari 2.300 orang terinfeksi.

Pemerintah telah menutup Kota Wuhan sejak Jumat (24/1) akibat merebaknya virus Corona. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA