Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahfud MD: Teroris Masih Jadi Ancaman, Kapan Dan Dimana Saja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 13 Desember 2019, 11:53 WIB
Mahfud MD: Teroris Masih Jadi Ancaman, Kapan Dan Dimana Saja
Mahfud diampingi Hadi dan Idham/RMOL
RMOL. Berkaca dari penusukan mantan Menko Polhukam Wiranto dan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, menggambarkan bahwa potensi tindak terorisme masih menjadi ancaman nyata.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian disampaikan Menko Polhukam Mahfud MD usai Rapat Koordinasi Pengamanan Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, di Auditorium PTIK, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, (13/12).

"(Ini) menunjukkan bahwa kejadian (aksi terorisme) itu bisa berlaku kapan saja, dimana saja, dengan target yang ditentukan," kata Mahfud.

Adapun tujuan dari rapat ini guna membahas peningkatan ancaman kerawanan menjelang Natal dan Tahun Baru, sehingga dibutuhkan pembahasan bersama guna mengetahui kesiapsiagaan dan sinergitas pejabat dan kementerian dan lembaga untuk menanggulangi kerawanan.

Untuk itu, melalui rapat ini Mahfud menekankan bahwa peningkatan pengamanan di tempat-tempat ibadah, tempat wisata dan keramaian perlu diperhatikan

"Sehingga seluruh masyarakat merasa aman dan terlindungi dengan kehadiran pemerintah," tandasnya.

Di sisi lain, Mahfud juga menyinggung mulai beroperasinya infrastruktur baru yang sudah siap digunakan pada libur akhir tahun ini guna mendorong mobilitas masyarakat di antaranya jalan tol Bakauheni-Terbanggi, jalan tol Bakauheni-Terbanggi Besar yang merupakan bagian trans Sumatera, Bandara NYIA (New Yogyakarta Internasional Airport).

Kemudian, lanjut Mahfud, untuk memperlancar arus transportasi Natal dan Tahun Baru, pemerintah berencana membuka tol fungsional untuk beberapa ruas. Di antaranya ruas tol Balikpapan, ruas jalan tol Manado-Bitung dan Jakarta-Cikampek elevated.

"Ekspektasi maysarakat tinggi terhadap pembukaan ruas tol tersebut sehingga tidak menimbulkan kemacetan parah," pungkasnya.

Dalam rapat ini, juga turut dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kapolri Jenderal Idham Azis, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Basarnas Marsdya Bagus Puruhito dan beberapa pimpinan instansi terkait. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA