Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Terima Kunjungan Jeong Kyeongdoo Bahas Alutsista Jet Tempur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 12 Desember 2019, 16:50 WIB
Prabowo Terima Kunjungan Jeong Kyeongdoo Bahas Alutsista Jet Tempur
Menhan Korea Mengunjungi Menhan RI/Kemhan
rmol news logo Korea bagi Indonesia merupakan negara bersahabat yang keberadaannya sangat penting di wilayah regional.

Sejak 1973, hubungan diplomatik kedua negara ini telah terjalin dan semakin berkembang dari tahun ke tahun khususnya di bidang pertahanan dan teknologi industri.

Perjanjian kerjasama pertahanan kedua negara telah tertuang dalam dokumen perjanjian kerjasama yang ditandatangani pada 12 Oktober 2013 di Jakarta. Dokumen tersebut berisi kerjasama yang menitikberatkan pada kerjasama dalam bidang logistik dan industri pertahanan.

Kunjungan Menteri Pertahanan Republik Korea Jenderal (Pur) H. E. Jeong Kyeongdoo ke kantor Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, diharapkan dapat lebih meningkatkan hubungan kerjasama pertahanan kedua negara yang telah terjalin.

Prabowo Subianto menerima dengan hangat Jeong Kyeongdoo beserta rombongan. Sebelum melakukan pembicaraan bilateral (CC) di kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Kamis (12/12), Jeong Kyeongdoo beserta rombongan disambut dengan upacara jajar kehormatan.

Kerjasama yang dibicarakan antara kedua menhan antara lain adalah alat utama sistem persenjataan (alutsista) pengembangan pesawat tempur KFX/IFX yang dilakukan Indonesia dan Korea Selatan.

"Join pembuatan pesawat bersama. Itu sekarang masih sedang dinegosiasi dan vocal point dari Indonesia memang yang ditunjuk Pak Prabowo, Menteri Pertahanan, untuk berbicara antarmenteri pertahanan," jelas Mahfud di kantornya, Kamis (12/12).

Jet tempur KFX/IFX adalah pesawat semi siluman generasi 4.5 yang dikembangkan Korea Selatan dan Indonesia. Pesawat ini disebut akan menyaingi jet tempur F-22 dan F-35 karena harga jual yang relatif lebih rendah karena secara kemampuan masih berada di bawah. Pesawat ini juga diharapkan bisa ditempatkan di berbagai pulau di tanah air untuk menjaga kedaultan wilayah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA