Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Bahaya Narkoba TNI Beri Penyuluhan Di SMKN 1 Senggigi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 12 Desember 2019, 08:44 WIB
Cegah Bahaya Narkoba TNI Beri Penyuluhan Di SMKN 1 Senggigi
Penyuluhan narkoba/Net
rmol news logo Guna mencegah generasi muda perihal bahaya narkoba, satuan petugas pengamanan perbatasan RI-Papua Nugini Yonif Raider 509/Kostrad memberikan penyuluhan narkoba di sekolah perbatasan SMKN 1 Senggigi, Distrik Senggigi, Kabupaten Keerom, Papua pada Rabu (11/12).

Penyuluhan narkoba dilakukan untuk mengurangi banyaknya angka korban jiwa akibat narkoba.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Pasiter Satgas Yonif 509/Kostrad Letda Inf Indra Dasilva dan Dantonkes Satgas Yonif 509/Kostrad Letda Ckm Budiana.

Pasiter Satgas Yonif 509/Kostrad Letda Inf Indra Dasilva mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah sebagai wujud pengabdian dan kepedulian terhadap masyarakat yang berada di lingkungan Perbatasan RI-PNG, sebagai salah satu dengan memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba.

Sementara itu dari segi kesehatan, Dantonkes Satgas Yonif 509/Kostrad Letda Ckm Budiana Psc menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan tentang bahaya narkoba merupakan bentuk kepedulian Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 509 Kostrad kepada masyarakat yang ada di perbatasan untuk memerangi dan menjauhi narkoba.

“Sangatlah berbahaya dan menyebabkan kematian apabila mengkonsumsi berlebihan atau overdosis,” jelas Budiana dalam siaran pers yang diterima.

Pihaknya berharap dengan adanya penyuluhan narkoba tersebut mampu memotivasi generasi muda di perbatasan yang masih duduk di bangku sekolah agar memahami ganasnya narkoba.

“Dan diharapkan mereka bisa menyalurkan tentang bahaya narkoba kepada keluarga serta masyarakat sekitar,” tambahnya.

Selanjutnya Bapak Nelson Milsang Kepala Sekolah SMK N 1 Senggi mengucapkan, terima kasih banyak kepada anggota satgas yang telah memberikan penyuluhan tersebut.

"Kami sebagai guru disini merasa bangga dengan kehadiran bapak TNI dari Satgas Yonif Raider 509 Kostrad, dengan tulus ikhlas memberikan pengetahuan tentang bahaya narkoba bagi siswa-siswi kami,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA